banner 1028x90

Ketua KNPI Simeulue Mendukung Penuh Rencana Plt. Gubernur Aceh, Dalam Pembelian Pesawat

Simeulue – Ketua DPD KNPI Simeulue, Adi Saleh, S.Sos.I, MA mendukung penuh rencana Plt. Gubernur Aceh untuk membeli pesawat antar pulau. Jumat, 13/11/2019

Dimana pada sebelumnya Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah merencanakan pembelian pesawat produksi PT Dirgantara Indonesia (DI), yakni N219.

Pembelian pesawat itu sebagaimana dijelaskan Nova saat penandatanganan MoU dengan pihak PT Dirgahayu Indonesia, bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah dalam upaya mendongkrak perekonomian masyarakat dan pembangunan daerah.

Namun, rencana Plt. Gubernur Aceh mendapatkan respon dari berbagai tokoh dan kalangan Aktivis di Aceh, ada sebagian pihak yang mendukung dan ada juga yang tidak sejalan dengan kebijakan ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD KNPI Simeulue, Adi Saleh, S.Sos, I, MA merespon positif dan mendukung penuh atas kebijakan Plt. Gubernur Aceh dalam pembelian pesawat N219 itu.

“Saya mendukung penuh atas pembelian pesawat yang direncanakan oleh Plt. Gubernur Aceh, apalagi jika jangkauannya diprioritaskan antar pulau” Ungkap Adi

Alasannya, saat ini ada beberapa wilayah kepulauan di Aceh yang sulit dijangkau, salah satunya Kabupaten Simeulue. Sehingga dengan adanya transportasi udara ini, akan memiliki manfaat yang sangat besar bagi pemerintah dan masyarakat di kabupaten Simeulue.

“Ketika ada kunjungan kerja pemerintah propinsi maupun pemerintah daerah akan mempermudah dan mempercepat akses untuk menuju ke tujuan”

Apalagi ketika ada kejadian atau musibah yang bersifat penanganan khusus, seperti orang sakit atau kecelakaan yang harus di rujuk ke Banda Aceh. (CW1)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics