banner 1028x90

Pemerintah Desa Karang Dapo Membuka Badan Jalan Baru

Kaur – Untuk memajukan sektor Pertanian dan Perkebunan warga pemerintah Desa Karang Dapo membangun badan jalan untuk kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) tahap ke-III 2019 berjalan dengan baik.

Selama ini masih jalan sektor menuju pertanian atau perkebunan warga masih terkendala dengan jalan usaha sulit dilintasi menggunakan alat transportasi roda 2 ( Dua ) maupun roda 4 ( Empat ), karena kondisi lahan Pertanian dan Perkebunan yang jauh dari Desa.

Dengan adanya itu, Pemerintah Desa Karang Dapo Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur pada Tahun Anggaran 2019 ini menganggarkan dari Dana Desa ( DD ) untuk membuka badan jalan demi kenyamanan warga menuju perkebunannya.

Kades Karang Dapo Rahimawati, SE menjelaskan, “ Bahwa pembukaan badan jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Karang Dapo, ini merupakan hasil kesepakatan pada Forum Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Mupemdes ), “ jelas Rahimawati (15/12/2019).

Tak hanya itu Heri selaku warga Karang Dapo sangat mengapresiasi pembangunan Kades “ Ya, pembukaan badan jalan ini sangat dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Karang Dapo nantinya, dan pastinya akan memudahkan bagi Petani dalam membawa atau mengangkut hasil produksi pertanian mereka. Logikanya, kalau jalan Tani sudah baik maka hasil kebun akan cepat keluar untuk dijual kepada pengepul, “ kata Heri.

Harapan Rahimawati, SE kepada masyarakat Desanya “ Ia mengharapkan kepada masyarakat Desa Karang Dapo agar dapat selalu berpartisipasi dan mendukung Program Pemerintah Desa, supaya pembangunan di Desa Karang Dapo dapat berjalan dengan baik, “ tutup Kades Karang Dapo. (ers)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics