Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke 91 Tahun 2019, Gelar Ekspose Karya Perempuan

0
185
Foto : Asiste 1 Pemda Kabupaten Buru usai membuka acara Peringatan Hari Ibu (PHI) di kabupaten Buru, bersama-sama memegang sepanduk saat berfoto bersama. (Kasman Umar).

NAMLEA,BM – Peringatan Hari Ibu(PHI) selalu menggugah ingatan serta pemikiran bahwa perjuangan perempuan ternyata sangat dirasakan manfaat dan hasilnya oleh Bangsa Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Bupati Buru Ramly.I.Umasugi Spi.MM, dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Asisten I pemda Kabupaten Buru, pada Sabtu (14/12/2019) kemarin.

Dikatakannya, perempuan sangat berperan dalam menumbuhkan masyarakat dan keluarga, sehingga perempuan sangat membantu dalam kehidupan, serta merawat dan menjaga anak-anak dan suami.

“Untuk itu dengan Tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, maka dalam mendorong kemajuan ekonomi dan peran perempuan sangat perlu ditingkatkan,” ucap Asisten 1 Pemda dalam membacakan sambutan Bupati Buru.

Lanjutnya, guna terwujudnya kualitas hidup perempuan, serta dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, hal itu juga sesuai dengan visi Presiden Republik Indonesia.

“Bahwa Pemerintah Kabupaten Buru sangat mengapresiasi Peringatan Hari Ibu ini, dan akan mendukung segala peran perrempuan dalam bidang yang positif,” terangnya.

Sementara itu, menurut laporan dari panitia PHI, acara ini dimeriahkan oleh berbagai kegiatan sosial yang sudah dimulai sejak tanggal 09 hingga 23 Desembe 2019.

“Rangkaian acara kegiatan ini berupa Talk Show Perempuan Inspiratif dan Edukasi untuk Siswa, dilanjutkan dengan Healty Walk, kemudian dilakukan senam bersama serta Bakti Sosial,” paparnya.

Kegiatan PHI ini diakhiri dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan disertai dengan anjangsana ke Pesantren Al-Ansor di Desa Jikumerasa dan Sekolah Luar Biasa di Desa Marloso. (Kasman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here