banner 1028x90

Bupati Aceh Utara Launcing Smart Gampong Blang Matangkuli

Lhoksukon – Gampong Blang kec Matangkuli Kab Aceh Utara Launching Smart Gampong dimana program tersebut dapat langsung digunakan dengan mendownload Aplikasi tersebut, disaat ini aplikasi tersebut hanya dapat di manfaatkan oleh warga gampong tersebut melalui media smartphone.

Bupati Aceh Utara yang diwakili oleh wakil Bupati fauzi yusuf disela kata sambutan meLaucing program smart Gampong mengatakan “untuk tahun 2020 semua kepala desa harus dapat menjadi contoh apa yang dilakukan di desa blang kec Matangkuli dan juga untuk melakukan bimtik aparatur desa sudah dapat dilakukan di desa ini.

Dibawah kepemimpinan geuchik Gampong Blang T.Ramli Taeb yg juga merupakan keturunan dari keluarga pahlawan Tjut Nyak Mutia menggagas program smart Gampong yang bertujuan bagi aparat pemerintah desa/gampong agar dapat mengelola data administrasi desa dalam sebuah sistem informasi dan pelaporan elektronik yang terpadu sesuai dengan undang undang desa.

Kepala desa T.Ramli Taeb menyampaikan “Smart gampong memiliki fitur modul grafik penduduk, administrasi penduduk,administrasi arsip surat, administrasi pembangunan, administrasi Tuha Peut, dan modul Paramete, yang nanti dapat langsung dinikmati oleh masyarakat dan dapat menjadi pilot proyek untuk kemajuan aceh utara ditahun 2020” tutupnya. (Zulkifli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics