Waspada, Ular Cobra Sudah Sampai Purworejo

0
1001
Foto : Inilah anakan Ular Cobra yg ditemukan di dalan rumah Warga Purworejo, Sabtu (21/12/2019) sore tadi. (Hery Priyantono)

PURWOREJO, BM – Maraknya musim menetas ular jenis berbisa seperti jenis Cobra, ternyata juga sudah sampai di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Sabtu sore tadi, sekitar pukul 17.30 WIB (21/12/2019) seorang warga asal Desa Bragolan RT 02 RW 01 Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, mendapati seekor anakan ular cobra di dalam rumahnya.

“Saya melihat benda panjang warna hitam pekat bergerak – gerak seperti ular. Lalu saya dekati dengan sebuah penerangan handphone, ternyata benar benda itu adalah anakan seekor ular jenis Sendok atau Cobra,” jelas M. Abdi, kepada wartawan media ini.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak dia inginkan, Abdi akhirnya membunuh anakan Ular Cobra tersebut. “Saya takut dan saya gunakan bambu ukuran kecil untuk membunuhnya,” ucap Abdi.

Diceritakan, awalnya isteri Abdi yang melihat ular tersebut.

“Saat saya pulang, saya dikasih tahu bahwa ada ular masuk ke rumah. Lalu saya cari, akhirnya saya dapati ular itu sembunyi di dalam sebuah dos karton bekas tempat makanan kecil,” jelasnya

Abdi berencana akan melakukan pembersihan rumah dan pekarangan pada besok, Hari Minggu. “Teman-teman saya bilang, agar saya mengecek sekeliling rumah karena biasanya anak ular jumlahnya banyak dan tidak hanya satu. Jadi saya akan cek kalau mungkin ada lubang sarang ular di sekitar rumah saya, pada besok pagi saja,” urainya.  (Hery Priyantono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here