YA ALLAH!! Pelayanan RSUD Kaur Dinilai ‘Lamban’ Saat Pasien Ingin Berobat

0
1146

Kaur – Pasien warga Desa Padang Panjang Kecamatan Semidang Gumay berinisial ‘B’ saat hendak berobat karena sakitnya sudah 10 hari, namun pihak Rumah Sakit Umum Daerah enggan memberikan pertolongan pertama di ruangan IGD dengan alasan harus mendaftarkan diri terlebih dahulu, (21/12/2019).

Saat hendak mendaftar mengunakan BPJS pihak pelayanan rumah sakit meminta surat rujukan dari pihak puskesmas agar pasien tersebut bisa terdaftar dan langsung diobati.

Dikatakan pelayanan saat hendak mendaftar, “memang regulasinya seperti itu pak, harus minta rujukan dulu ke pihak puskesmas, ” jelas bagian pelayanan rumah sakit.

Sehingga pasien kembali ke puskesmas kecamatan Semidang Gumay untuk segera meminta surat rujukan, sayangnya saat meminta harus menunggu 2 jam karena sistem online.

“Ya, harap tunggu karena sistem rujukannya sekarang seperti itu, harus menunggu dengan sabar ya pak, ” terang Pihak Puskesmas.

Menurut keterangan pasien, pelayanan baik pihak rumah sakit dan puskesmas ‘kongkalikong’ soal melayani pasien, padahal pasien tersebut sudah mengidap penyakit selama sepuluh hari dengan gejala penyakit di telinga mengalami peradangan karena kemasukan air.

“Saya kecewa dengan pelayanan seperti ini, kalau pasien mau berobat permudahlah maksud saya, kalau tidak ada dokter Tht permudahkanlah mengurus surat rujukan ke rumah sakit yang lainnya, regulasi pelayanannya berbelit-belit, apalagi mau kasih obat terlebih dahulu, ditambah lagi untuk memeriksa untuk pertolongan pertama,” jelas Pasien.

Dalam situasi seperti ini mestinya pihak pemerintah daerah Kabupaten Kaur dan Dinas Kesehatan harus mengawasi dengan betul-betul dan mempermudah pasien untuk berobat, serta mementingkan pasien penguna BPJS karena masyarakat banyak mengeluh dengan kebijakan regulasi yang ada saat ini.

“Dengan adanya kejadian ini saya berharap pak Bupati cepat menanggapi kejadian seperti ini, dan meminta dokter THT di Kaur ini ada khususnya di rumah sakit daerah ini, ” harap warga berinisial B tersebut. (ers)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here