Apa Khabar Proses Wabup Bener Meriah

0
77
Andisastra, AP, Ketua Partai Hanura Juga Anggota DPRK Bener Meriah

Redelong – Teka- Teki Proses pemilihan Wabup Bener Meriah, akankah terjawab dengan adanya Partai pendukung yakni Partai Golkar menggelar rapat intren yang dilaksanakan di ruangan ketua DPRK Bener Meriah, beberapa hari lalu.

Bocoran dari pengurus partai Golkar, menyatakan bahwa rapat yang digelar beberapa hari lalu tersebut menyangkut dengan pengusulan wakil Bupati Bener Meriah.

Darwinsyah sekertaris Partai Golkar kepada Wartawan , Kamis ( 26/12/2019) menyatakan rapat tersebut terkait dengan soal Wabup, ( paska meninggalnya alm. Sastrawanto yang diusul, menurut bupati caraternya sudah tepat, mendampingi dia) namun ditengah perjalanan dia meninggal dan kini pihak Golkar merapatkan kembali untuk mengusulkan beberapa fungsionaris menggantikannya yang akan kita usulkan kepada Bupati Bener Meriah, ” Apakah orang yang kita usulkan diterima oleh bupati atau tidak, bila diterima maka akan segera kita usulkan ke DPRK Bener Meriah untuk dipilih” Katanya.

Sementara itu, Plt. Ketua Golkar Hendra Budian, menyatakan pihaknya hingga saat ini belum dipanggil oleh Bupati terkait Wabup, namun kita sudah mempersiapkan calon wakil bupatinya dari fungsionaris Partai Golkar, terangnya.

Ditempat terpisah Andisastra dari Partai Hanura yang juga anggota DPRK Bener Meriah, Kamis ( 26/12/2019) mengharapkan sekaligus mendesak untuk segera dilakukan proses pengisian posisi Wakil Bupati Bener Meriah.

Ia, meminta agar parpol pendukung seperti P.Golkar, PDA, PKS, PKB dan lainnya, ” segera mengusulkan 2 (Dua) minimal, nama calon Wakil Bupati kepada Bupati Bener Meriah untuk diteruskan ke DPRK supaya dilakukan pemilihan”, pinta Andy.

” Sudahlah… sudah lama Bupati Menjumblo, pengisian wakil Bupati Bener Meriah di wajib diproses segera, ” tegas Andy.

Hal senada juga disampaikan Edi Zulkifli angota DPRK Bener Meriah, agar proses pengisian jabatan wakil Bupati segera di proses. Namun Edi menyatakan apabila Bupati mampu melakukan tugas – tugasnya, boleh tidak memiliki wakil, sebaliknya bila tidak mampu harus di segerakan”,kata Edy

Lebih lanjut jelas Edy, menyangkut dengan persoalan kedaerahan di kabupaten Bener Meriah, saya merasa masih banyak masalah yang harus segera di selesaikan, maka sebaiknya Bupati, harus segera punya pendamping”, jelas Edy. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here