Dua Tahun DD bermasalah, Diduga Cair dengan Surat Peryataan

0
186

Lhoksukon – Dua tahun bermasalah dana desa, desa glumpang kemukiman lhoksukon tengoh diduga berhasil mencairkan dana desa tahun 2019 dengan sepucuk surat pernyataan kepada pihak kecamatan Lhoksukon. Jum’at 27/12/2019.

Dalam surat tersebut dibulan november tahun dua ribu sembilan belas disebutkan”dengan ini menyakan sungguh bahwa kami akan bertanggung jawab mutlak dalam pengelolaan dana desa tahun Anggaran 2018 tahap 1 dan 2 pada tahun Anggaran 2019. yang disalurkan dari pemerintah gampong aceh utara dari rekening kas umum daerah kerekening kas umum gampong sesuai dengan ketentuan sesuai perundang undangan dan peraturan yang berlaku. dalam pengelolaan pelaksana pekerjaan fisik dan non fisik tahun 2019 dan apabila dikemudian hari terjadi penyimpangan dalam pengunaan anggaran dan pembelanjaan dana sehingan menimbulkan kerugian negara maka kami bersedia menganti dan dan menyetor yang tersebut ke kas daerah pemerintah kabupaten aceh utara”. Surat tersebut di tanda tangani diatas materai 6000 oleh kepala desa,bendahara,tuha 4 dan juga mukim, dalam proses penandatangan surat peryataan tersebut tidak dilakukan dihadapan pihak kecamatan.

Berdasarkan surat tersebut pihak kecamatan diduga mengambil tindakan untuk mencairkan dana desa tahun 2019 tahap 1,2 dan tahap ke 3 masih dalam proses pencairan.

Camat lhoksukon Syarifuddin. SE yang diwakili kasi Pmd Samsul Bahri S.Sos”karna ada surat peryataan yang ditandatangani, ada pegangan ke kami, apabila anggaran 2018 dan 2019 akan bertanggung jawab mutlak(kepala desa).kami tidak bisa ambil tindakan dari kecamatan, itukan dana desa” tutupnya. (Zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here