Pimpin Upacara Bendera, Ini Yang Ditekankan Kasdim 0703/Cilacap

0
196
Foto : Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian yang sedang menyampaikan sambutannya dalam upacara hari Senin (30/12/2019) di di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap. (Pendim Cilacap/ Budi).

CILACAP,BM  – Di minggu terakhir di tahun 2019, Kodim 0703/Cilacap menggelar Upacara Bendera hari Senin yang diikuti oleh seluruh Prajurit TNI dan PNSnya. Upacara kali ini dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Senin (30/12/2019).

Bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Inf Marjono yang sehari hari menjabat Komandan Koramil 10/Gandrungmangu dan Perwira upacara Kapten Cpm Agus Santoso yang juga menjabat sebagai Perwira Seksi Personil Kodim 0703/Cilacap.

Bagi Kodim 0703/Cilacap, upacara bendera ini rutin dilaksanakan setiap hari senin maupun hari-hari besar Nasional. Bukan hanya sekedar rutinitas semata, namun upacara ini memiliki makna karena didalamnya terkandung nilai-nilai patriotisme, nasionalisme dan jiwa kejuangan yang dapat meningkatkan motivasi, soliditas dan disiplin bagi setiap prajurit dan PNS TNI dan hal ini merupakan kewajiban yang harus diikuti.

Dalam kesempatan itu, Kasdim mengingatkan kepada seluruh prajurit Kodim 0703/Cilacap untuk meningkatkan rasa nasionalisme yang terkandung dalam pengibaran bendera merah putih sekaligus nilai-nilai kejuangan yang terkandung didalamnya.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, lanjutnya, hendaknya hal ini dapat diimplementasikan dalam tugas sehari-hari sehingga tugas apapun dapat diembannya dengan baik dan benar.

“Sebagai Aparat kewilayahan, Babinsa harus peka terhadap kondisi yang ada di wilayahnya. Kepekaan ini yang harus selalu diasah setiap Babinsa sehingga tugas apapun yang diberikan, keadaan apapun yang ada di wilayahnya, selalu dapat diatasinya dengan baik. Ini yang harus kalian camkan, ” tegas Kasdim.

Untuk itu, tambahnya, Ia kembali tekankan kepada seluruh Danramil dan Babinsanya untuk segera pahami faktor-faktor keberhasilan tugas, sehingga apa yang menjadi tugas TNI kedepan akan dapat dilaksanakan dengan baik dan berhasil. (Pendim Cilacap/Budi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here