Hamdani, A.Md Terpilih Jadi Geuchik Kampung Bantan Kecamatan Cot Girek

0
140

Lhoksukon – Hamdani, A.Md terpilih sebagai Geuchik (Kepala Desa) Kampung Bantan Kecamatan Cot Girek Aceh Utara periode 2020-2026, melalui pemilihan yang berlangsung demokratis di meunasah setempat, Minggu (05/01/2019).

Prosesi pemilihan Geuchik dibuka Sekcam Cot Girek, M. Nazir TB, S.Sos, MAP, mengatakan pemilihan Geuchik bukanlah kompetisi. Tapi lebih kepada menentukan figur untuk diberi amanah oleh rakyat. “Karenanya yang diberi amanah harus benar-benar menjalankannya, sebagai bentuk komitmen dan tanggungjawab kepada rakyat,” kata Nazir.

Ketua Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) Desa Kampung Bantan, Sugianto, mengatakan, Calon Geuchik adalah Nomor Urut 1 Mulyadi dan Nomor Urut 2 Hamdani, A.Md.

Pemilihan Geucik dilaksanakan secara langsung, umum, bebas dan rahasia, dimulai dari pukul 08.00 WIB s/d 13.00 WIB, dan pada pukul 14.00 WIB dilanjutkan dengan penghitungan suara.

Kata dia, Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) keseluruhan 378. Namun yang memberikan hak suara adalah 306 Orang.

Hasil dari penghitungan suara Hamdani, A.Md meraih 182 suara, dan pesaingnya Mulyadi, hanya meraih 116 suara. Sedangkan 8 suara dinyatakan rusak.

Maka dari itu Nomor Urut 2, Hamdani, A.Md terpilih menjadi Geuchik Desa Kampung Bantan Kecamatan Cot Girek Periode 2020-2026,” kata Sugianto. (Zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here