banner 1028x90

Akibat Longsor,Jalan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Tersono Tertutup

BATANG,BM – Hampir sepekan Intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Tersono menyebabkan terjadinya longsor tebing setinggi kurang lebih 6 meter dengan lebar 4 meter yang mengakibatkan satu satunya akses jalan utama Desa Sendang dengan Desa Rejosari Barat tertutup oleh tanah longsoran pada Selasa malam sekitar pukul 22.00 Wib.

Guna membuka kembali akses jalan tersebut Muspika Kecamatan Tersono bersama dengan masyarakat Desa Gondo melaksanakan pembersihan tanah longsoran yang sepenuhnya menutup badan jalan dengan menggunakan alat-alat tradisional berupa cangkul, sekop dan karung pada Selasa (07/01/2020).

Dikatakan Sunaryo Kades setempat, bahwa jalan tersebut merupakan satu satunya jalan utama dari Sendang menuju kota Kecamatan Tersono maupun ke Limpung, sehingga semua warga terlebih anak sekolah dengan terpaksa harus berputar arah melewati Desa Gondo.

“Akibat longsor ini, warga harus memutar melewati Desa Gondo. Untuk itu kami bersama Koramil 06 Tersono, terus bahu membahu membersihkan tanah longsor ini,” paparnya.

Sementara itu, Danramil 06/Tersono Kapten Inf Agung Budiyono mengatakan, dengan petunjuk dan arahan Dandim 0736/Batang  Letkol Henry Rudi Judianto Napitupulu, sudah menekankan kepada anggotanya untuk menyikapi segala kemungkinan yang terjadi dihadapkan dengan kondisi hujan yang hampir terjadi sepanjang hari, sehingga semua hal yang terjadi di wilayah dapat segera diatasi.

“Atas petunjum dan arahan Dandim sudah saya perintahkan kepada semua Babinsa untuk lebih ekstra dalam memonitor desa binaannya karena intensitas hujan cukup tinggi terlebih desa desa yang masuk kategori rawan longsor” ungkapnya.

Dalam membersihkan akses jalan tersebut, selain Danramil 06/Tersono, juga terlihat Camat Tersono Bambang Urip Widigdo yang hadir di tengah tengah warga dengan didampingi Kades dan perangkat desa setempat, diharapkan siang akses jalan tersebut sudah dapat dilewati kembali dan aktifitas masyarakat normal kembali. (Pendim Batang 0736/Budi).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics