banner 1028x90

Tanggul Sungai Tuntang Jebol, Lima Kecamatan Terendam Air Setinggi Dua Meter

Foto : Warga yang sedang di lakukan evakuasi akibat tanggul sungai tuntang jebol, Kamis (09/01/2020). (Dhani Khotibul Umam).

DEMAK,BM – Tanggul sungai Tungtang jebol mengakibatkan lima Kecamatan yaitu, Kecamatan Kebonagung, kecamatan Wonosalam, Kecamatan Guntur, Kecamatan Bonag dan Karangtengah, pada Kamis (09/01/2020), terendam air setinggi dua meter.

Air yang mencapai ketinggian dua meter itu, menggenangi seluruh rumah warga Duku Gobang akibat dari jebol tanggul sungai tuntang ini dan ribuan warga harus mengungsi.

Menurut Sutarman, warga Dukuh Gobang, mengungkapkan, kejadian jebol tanggul tersebut pada pagi tadi, saat itu semua warga sedang bersiap-siap untuk melakukan aktivitasnya.

“Tiba-tiba terdengar suara dari Musholah kalau tanggul jebol, kami semua panik dan berlari kedataran tinggi,” tuturnya.

Lanjutnya, air yang keluar dari tanggul jebol tersebut, langsung masuk ke pemukiman warga, hal ini membuat semua warga berteriak dan berusaha menyelamatkan barang berharga dari dalam rumah mereka.

“Seperti air yang tumpahkan, kita semua langsung menyelamatkan barang-barang kami dan juga keluarga kami, “ ungkapnya.

Dari pantaun beritamerdekaonline.com, tampak warga yang sedang dilakukan Evakuasi oleh Anggota TNI dan hingga berita ini diturunkan, evakuasi terhadap warga masih terus dilakukan. (Umam).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics