Kapolda Jateng : Ajak Masyarakat Sebagai Pelopor Dalam Penghijauan Untuk Bumi kita

0
178
Foto : Kapolda yang sedang memberikan sambutan dalam gerakan penanaman pohon dan memberikan keterangan pers pada wartawan usai penanaman pohon di RS. Bhayangkara, Jl. Majapahit, Kec. Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jum'at (10/01/2020). (Er/Budi Supriyatno).

SEMARANG,BM – Dalam rangka penghijauan seluruh wilayah nusantara, Polda Jateng melaksanakan penanaman Pohon secara serentak dengan 35 Polres jajaran melakukan penanaman dan merawat pohon, dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., bertempat di RS. Bhayangkara, Jl. Majapahit, Kec. Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jum’at (10/1/2020).

Dikatakan Kapolda, pada akhir bulan November 2019 kemarin, pihaknya telah melaksankan program yang diinisiasi dengan Djarum Foundation yaitu Polda Jateng Go Green dengan menanam dan merawat pohon di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Lanjutnya, bahkan dari penjelasan tentang pentingnya memelihara lingkungan, pentingnya pembibitan, serta gerakan penanaman dan merawat pohon. Sudah dilakasanakan pada bulan November itu.

“Kita sudah laporkan kegiatan tersebut kepada Kapolri, alhamdulillah Kapolri menyambut baik, menarik kegiatan Polda Jateng Go Green ini menjadi program Nasional, Polri Peduli Lingkungan dan Penghijauan,” kata Kapolda.

Program Jateng Go Green ini, tambah Rycko, memang ia fokuskan dengan melakukan penanaman dan merawat pohon di markas-markas komando dan asrama-asrama Polri. Pada hari ini sesuai perintah Kapolri dalam gerakan penanaman pohon di nusantara, Polri Peduli Kepada Lingkungan dan Penghijauan, kita laksanakan di RS. Bhayangkara.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Polda Jateng, PNS dan anggota Bhayangkari, PT. Djarum, kawan-kawan Perhutani, yang sudah bisa memahami dan melaksanakan program hari ini,” ucap Rycko.

Dia menambahkan, dengan adanya penanaman pohon ini, semoga Jawa Tengah tanahnya semakin subur, udaranya menjadi lebih asri, air-air sungainya selalu mengalir karena tanahnya semakin subur.

“Untuk itu, Kita mengajak semua elemen masyarakat dan seluruh masyrakat Jawa Tengah, karena pohon itu bukan saja untuk ditanam tetapi juga wajib dirawat, mari kita sebagai pelopor dalam penghijauan, mari kita jadikan hari ini sebagai program gerakan menanam dan merawat pohon untuk bumi kita, untuk anak cucu kita,” tandasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Drs. Ahmad Lutfie, Vice Presiden Director Djarum Foundation FX Supandi, Ketua Bhayangkari Polda Jateng Ny. Ningrum Rycko Amelza Dahniel, Kepala BPBD, Kepala BPDASHL Pemali Jratun, para Pemred Surat Kabar wilayah Jawa Tengah, Ketua BEM Undip dan Unnes serta tamu undangan lainnya. (Er/Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here