Pemda Bener Meriah Akan Gelar Pacukuda dua di Tahun 2020

0
187

Redelong, BM online – Dalam rangka memeriahkan dan menyambut GaMifers 2020, Pemerintah Daerah Bener Meriah akan melaksanakan even pacuan kuda tradisional Insyaallah 27 Januari mendatang di Lapangan Sengenda, Kampung Karang Rejo, Kabupaten Bener Meriah.

Perhelatan Pacuan kuda yang sudah menjadi tradisi di Dataran Tinggi Gayo, merupakan salah satu hiburan bagi masyarakat di daerah minum kopi baru ada cerita. 

Even kali ini untuk memeriahkan GaMiFest tahun 2020 yang berlangsung selama satu minggu.

“Even ini, digelar selama seminggu, mulai tanggal 27 sampai dengan 2 Januari 2020,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Riswandika SSTP MAP kepada Kamis ( 9/1/2020).

Disebutnya, untuk peserta kita akan menyurati Persatuan Olah Raga Berkuda (Pordasi) Kabupaten/Kota untuk mengirimkan kontingennya di even pacuan kuda bulan ini.

Kontingen yang akan kita surati kata Riswandika, diantaranya, Kabupaten Gayo Lues, Aceh Tengah, dan akan bertambah dari Aceh Tenggara, serta Kabupaten Aceh Besar yang juga akan kita surati untuk ikut ambil bagian dalam even pacuan kuda kali ini.

“Pacuan kuda kali ini, bukan dalam rangka HUT Kabupaten Bener Meriah, melainkan kegiatan pembukaan GaMiFest tahun 2020,” kata Riswandika.

Riswandika menambahkan, untuk tahun ini, kemungkinan besar akan ada dua kali even pacuan kuda di Kabupaten Bener Meriah yang akan berlangsung pada Januari dan Desember 2020.

“Insya Allah, kalau tidak ada halangan dan perubahan jadwal, pacuan kuda di Bener Meriah akan diselenggarakan dua kali pada tahun ini,” sebut Riswandika.

Even pertama, sebut Riswandika, pada acara pembukaan GaMiFest tahun 2020 yang akan berlangsung pada 27 Januari 2020, dan juga akan diselenggarakan pacuan kuda dalam rangka HUT Kabupaten Bener Meriah di bulan Desember 2020.

Untuk tahun 2021 sebutnya, kita rencanakan, even pacuan kuda akan dilaksanakan pada Desember, bukan lagi bulan Januari yang seperti biasa kita gelar.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi mengatakan, kita dalam waktu dekat ini akan melaksanakan GaMiFest tahun 2020 dengan rangkaian kegiatan pacuan kuda yang berlangsung 27 Januari 2020.

Lanjut Sekda, lapangan pacuan kuda yang bersebelahan dengan Taman Harmoni tersebut, bapak Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi mengharapakan kepada kita semua, Jum’at tanggal 10 Januari 2020 untuk ikut bergotong royong dan membawa bibit bunga yang cocok untuk ditanam di taman tersebut.

“Karena Taman Harmoni Bener Meriah akan dikunjungi banyak orang nantinya pada acara pacuan kuda,” pungkasnya (man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here