banner 1028x90

Akibat Banjir, Pemukiman Warga dan Lahan Padi Terendam Air

BATANG,BM – Banjir melanda Dukuh Mundu, Desa Yosorejo, Kecamatan Gringsing sejak pagi dinihari. Kondisi terpantau mulai pukul 06.00 WIB hingga saat ini. Air merendam rumah warga hingga 50 cm. Selasa (14/01/2020)

Hal ini akibat luapan Kali Jenes yang tidak mampu menampung debit air yang tinggi kiriman dari sungai Cendogo Gringsing dan sebagian luapan dari sungai Kalikuto .

Tak hanya pemukiman warga yang terendam air, namun lahan padi milik petani juga ikut terendam yang di perkirakan mengalami kerugian hingga 9 juta rupiah.

Sementara dilokasi kejadian, Danramil 03/Gringsing Kapten Cba Dwi Kistanto memberikan himbauan kepada masyarakat, “Kami berharap kepada seluruh warga Desa Yosorejo agar selalu berhati – hati dan waspada apabila terjadi hujan lebat , karena daerah ini merupakan dataran rendah yang rawan akan banjir, terutama bagi warga yang bertempat tinggal di dekat bibir sungai saya harap supaya selalu waspada dan hati hati selama musim penghujan ini. “Harap Danramil

“Kami bersama Muspika Gringsing akan selalu bekerjasama dalam upaya membantu masyarakat yang terkena musibah atau bencana. ” Tutur Kapten Cba Dwi Kistanto

Selanjutnya jajaran Muspika gringsing yang di dampingi Danramil dan para Babinsa mengecek titik titik wilayah terdampak banjir  serta membantu masyarakat membersihkan sampah yang terbawa banjir. (Pen-dim 0736/Budi).

Penulis   : Pen Btng

Editor     : Budi Supriyatno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics