Heboh KAS di Daerahnya, Eh, Bupati Purworejo Justru Pergi ke Jakarta

0
1724
Foto : Bupati Purworejo Agus Bastian

PURWOREJO, BM – Sejak heboh kasus keberadaan Keraton Agung Sejagat (KAS) di Purworejo yang sangat menyedot perhatian publik nasional, hingga hari ini belum ada sikap resmi dari Pemerintah Kabupaten (pemkab) Purworejo.

Bahkan sedianya, akan dilaksanakan pertemuan antara Bupati Purworejo, Agus Bastian dengan Para Pewarta setempat, pada Hari Senin (13/01/2020) malam,  mendadak dibatalkan oleh pihak Humas Pemkab setempat.

Melalui pesan singkat WhatsApp di Grup WA Pewarta Purworejo, Kabag Humas, Rita Purnama, menyatakan bahwa pertemuan Bupati Agus Bastian dengan para awak media batal dan ditunda pada Jumat (17/01/2020).

Tak hanya itu, diperoleh informasi bahwa Bupati Agus Bastian justru meninggalkan Kota Purworejo dan pergi ke Jakarta.

“Pak Bupati pergi ke Jakarta ada Rapim di Kemendagri,” terang Rita melalui pesan singkatnya.

Sikap Pemkab Purworejo yang lamban mensikapi kasus KAS dan tidak cepat menjawab kegalauan masyarakat, disayangkan oleh sejumlah pihak.

Foto : Gus Ipul

Salah satu Tokoh Pemuda dan Ketua DPC Projo Purworejo,  Emha S Mujab alias Gus Ipul, mengaku kecewa dengan lambannya pemkab dalam bersikap untuk memberikan rasa tenang kepada rakyatnya.

“Kasus KAS ini sangat heboh seantero nasional. Sangat menyita perhatian publik. Dan yang pasti, masyarakat resah dan butuh sikap yang tegas dari pemkab,” ujar Gus Ipul.

Selain itu, warga tentu butuh sikap tegas terkait dengan keberadaan KAS di Purworejo.

“Apalagi saat ini muncul penolakkan warga Desa Pogung Jurutengah terhadap kegiatan KAS. Ini perlu tindakan dan perhatian dari seorang pemimpin seperti bupati,” Kata Gus Ipul.

“Saya sayangkan disaat seperti ini Bupati Agus Bastian justru seperti sengaja menghindar. Tidak salah kalau kami masyarakat kembali bertanya, Ada Apa ini ?,” Sesal Gus Ipul. (Hery Priyantono).

Penulis   : Hery Priyantono

Editor     : Budi Supriyatno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here