Melayat ke Rumah Duka, Gubernur Rohidin akan Tetap Bangun Rumah Layak untuk Sarbaya

0
119
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melayat ke rumah duka almarhumah Sarbaya.
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melayat ke rumah duka almarhumah Sarbaya dan menyerahkan bantuan pembangunan rumah.

Benteng, BM – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melayat ke rumah duka almarhumah Sarbaya warga Kembang Ayun Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah yang meninggal dini hari Selasa 14 Januari 2020.

Awalnya kedatangan gubernur beserta rombongan adalah untuk menyerahkan bantuan pembangunan rumah untuk Sarbaya dan adiknya Kaipa yang selama ini tinggal di gubuk yang kondisinya cukup memprihatinkan.

Kondisi warga ini diketahui gubernur dari laporan warga melalui media sosial. Setelah mendapatkan dana dari sumbangan beberapa pihak rencananya bantuan dana tersebut akan diberikan Selasa pagi. Namun takdir berkehendak lain. Ketika sampai di lokasi ternyata Sarbaya telah meninggal dunia tadi malam.

Setelah melayat dan mendoakan, gubernur memastikan pembangunan rumah untuk keluarga ini harus tetap dilakukan. Sumbangan diserahkan kepada kepala Desa Kembang Ayun sebagai penanggung jawab pembangunan rumah bagi Kaipa.

“Kita dengan Bank Bengkulu dan Baznas sudah menyiapkan anggaran untuk membangun sebuah rumah layak huni untuk orang tua kita dua beradik yang sudah berusia. Namun ternyata salah seorang dari dua bersaudara ini telah berpulang menghadap Allah SWT. Tapi niat ini tetap kita kerjakan. Tadi sudah sepakat dengan kepala desa rumah ini akan tetap dibangun untuk ibu Kaipa. Mudah-mudahan dapat terwujud dengan baik,” jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian warga Kembang Ayun dan meminta keluarga yang ditinggalkan untuk tabah dan iklas menghadapi musibah.

Salah seorang anak almarhumah Sarbaya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Rohidin dan berbagai pihak yang telah peduli dan memberikan bantuan pembangunan rumah layak huni bagi orang tuanya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai 20 juta rupiah, 10 sak semen, 10 lembar seng dan paket sembako.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here