MPC Pemuda Pancasila Purworejo Ambil Sikap, Tolak Keberadaan KAS

0
1639
Foto : MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purworejo Ketua Sujito didampingi Sekertaris MPC PP LT Endro Sadewo.(Budi).

PURWOREJO,BM – Keberadaan Keraton Agung Sejagat (KAS) di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Membuat geram ormas MPC Pemuda Pancasila yang berada di Kabupaten Purworejo, pasalnya Keberadaan KAS di Kabupaten Purworejo , menjadikan keresahaan masyarakat Purworejo.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purworejo Sujito melalui Sekertaris MPC Pemuda Pancasila LT Endro Sadewo, mengatakan, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purworejo telah mengambil sikap dengan tegas, menolak Kelompok-kelompok yang ingin dan berusaha mencerdai Pancasila.

“Kita sangat menolak dengan kelompok-Kelompok yang akan menodai pancasila dan meruntuhkan NKRI, karena bagi kami NKRI adalah Harga Mati,” ucap Endro, pada beritamerdekaonline.com, Selasa (14/01/2020).

Lanjutnya, pihaknya sangat kaget dengan keberadaan Keraton di wilayah Kabupaten Purworejo, bahkan pihaknya saat membaca berita yang dimuat oleh beritamerdekaonline.com, bahwa Negara Republik Indonesia dan Amerika Serikat dibawah Keraton KAS.

Hal ini, Kata Endro, sudah melukai dan mencerdai NKRI dan melecehkan NKRI. Oleh sebab itu pihaknya tidak akan mentolelir hal tersebut.

“Kita tidak Gegabah, kalau hal ini betul bahwa keberadaan KAS ini bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila, Kami tidak akan mentolerirnya, kami akan terdepan dalam mengusir keraton tersebut jika terbukti bersalah dan bertentangan pada pancasila,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pada beritamerdekaonline.com, mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan adanya Keraton Agung Sejagad di Kabupaten Purworejo. Karena keabsahan dari keraton itu sendri belum jelas.

“Masyarakat diminta bersabar, karena saat ini sedang berperoses, saya sendiri juga heran dan juga mempertanyakan keabsahan dari keraton tersebut, tapi sudahlah biar berproses terlebih dahulu,” pungkasnya. (Budi).  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here