Sisca : Aksi Kinerja DKI I Yang Tidak Becus

0
233
Aksi "Turunkan Gubernur Anies" didepan kantor Gubernur Jalan Merdeka Selatan, Jakarta siang tadi (14/1/2020)

Jakarta, BM online – Tampak puluhan massa yang mengatasnamakan Jakarta Bergerak berdatangan ke Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/1) siang. Mereka menggelar aksi terkait kinerja Gubernur Anies Baswedan selama beberapa tahun terakhir ini.

Penanggungjawab aksi, Sisca Rumondor mengatakan, pihaknya datang ke Balai Kota DKI Jakarta untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait ketidakbecusan Anies Baswedan dalam memimpin Jakarta dalam dua tahun ini.

“Bukan hanya musibah banjir, namun selama dua tahun menjabat di Jakarta, kami melihat apa yang dikerjakan tidak membawa kesejahteraan kepada warganya, terlebih dengan musibah banjir kemarin,” ujarnya, didepan gedung kantor Gubernur, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa siang (13/1/202p).

Ia mengatakan, saat musibah banjir yang terjadi awal tahun lalu, pihaknya menyayangkan pencegahan dan penanggulangan bencana yang dilakukan oleh Pemerintah.

“Kami ini terkumpul dari berbagai elemen, dari hanya ajakan sederhana di media sosial. Ajakan tersambut oleh teman-teman yang ingin ke balaikota. Kalau ada aksi yang lain, itu adalah kebebasan berpendapat dilindungi undang undang,” ucap dia.

Lebih jauh, terkait dengan kinerja Anies selama dua tahun ini, ia mengklaim banyak janji Anies yang tidak terealisasi dan hanya menjual retorika kata-kata. 

“Kalau mau dikupas, banyak sekali. Kami bukan mau merinci. Misalnya pelebaran trotoar, ada yang ukuran sekian, malah menggangu pihak yang lain. Mengakibatkan kemacetan. Terus trek sepeda di Jakarta, hari gini kan jarang yang naik sepeda, akhirnya yang rugi motor,” ujar Sisca.

Sebelumnya, massa dari organisasi Bang Japar sudah datang terlebih dahulu ke Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/1) siang. Kedatangan mereka untuk mengawal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sisca menilai undangan untuk menurunkan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI, karena Anies tidak bisa mengurusi Banjir yang melanda wilayah Jakarta.
Diaksi tampak juga, foto Anies Baswedan mengenakan pakaian berwarna putih. Terlihat tulisan berbahasa Inggris “Impeach Him”. (mos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here