Danramil 10 Gandrungmangu Beri Materi Bela Negara, Dalam Acara Pembekalan Anggota BPD

0
148
Foto : Danramil 10 Gandrungmangu Kapten Inf Marjono saat sedang memberikan materi bela Negara pada pembekalan Anggota BPD. (Pen Clp/Budi).

CILACAP,BM  – Danramil 10 Gandrungmangu Kapten Inf Marjono memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada anggota BPD bertempat di pendopo Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (15/1/2020)

Hadir dalam giat tersebut, Camat Drs. Achmad Nurlaeli, M.Si, Danramil Kapten inf Marjono, Kapolsek Iptu Siwan, SH., MM, Dispermasdes Kabupaten Cilacap Wahyu Stiawan.ST., MM dan Para Angota BPD se Kecamatan Gandrungmangu.

Camat Gandrungmangu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Forkopincam dan anggota BPD yang sudah berkenan hadir pada acara pembekalan bagi Anggota BPD TA 2020.

Berharap kegiatan ini dapat menjadi bahan/modal awal dalam bekerja sebagai BPD di Desa Masing masing.

Simak dan pahami dengan baik apa yang akan disampaikan oleh narasumber tanyakan bila ada hal yang belum dimengerti,” papar Camat.

BPD harus dapat menjalankan fungsi pengawasan jalanya Pemerintahan Desa, harus peduli dan aktif dalam menggali aspirasi, membantu proses Musrenbangdes dan BPD harus mampu menyelesaikan permasalahan desa dengan musyawarah bersama,” harap Camat.

Kapten Inf Marjono menjelaskan pentingnya akan Pengertian Wawasan Kebangsaan dalam bermasyarakat, Danramil juga memaparkan tentang Sejarah panjang Bangsa Indonesia (Karakter Bangsa Indonesia, Kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air)

Pembekalan tentang hukum oleh Kapolsek Gandrungmangu menyoroti pentingnya, Pengetahuan Hukum dalam UU Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, terkait Tugas pokok Kepolisian. (Pen Clp/Budi).

Penulis : Pen Clp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here