Gaji Karyawan PT. DPM Belum Dibayar, Warga: Sedih Kami Tuu

0
267

Kaur, BM online – Puluhan warga Kecamatan Kinal menyerbu Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kaur yang menuntut keadilan pasca gaji belum dibayar sampai hari ini kepada pihak PT. DPM (sawit) Rabu, 15/01/2020.

Menurut keterangan Taufiq warga Desa Talang Padang, gaji yang belum dibayar oleh pihak PT DPM lebih dari 3 bulan, tiap bulannya gaji karyawan bervariasi ada Rp. 3.000.000. ada pula Rp. 2.000.000. Sehingga pekerja merasa dipermainkan serta tidak mementingkan kesejahteraan pekerja kedepannya.

“Harapan kami kepada Dinas Nakertran agar bisa mengatasi dan mencari solusi, supaya gaji kami ini dibayar. Sedih kami tuuu, sudah 3 bulan dari bulan Oktober belum gajian, tolong pikiran kami, ini lah 2020 ” ujar Taufiq dengan nada penuh harap.

Selain itu, Kepala Bidang Tenaga Kerja Alek menegaskan, pihaknya akan segera memanggil pihak PT. DPM yang berada di Desa Gunung Migang Kecamatan Kinal tersebut untuk segera mencari jalan solusi, supaya gaji karyawan segera dibayar secepatnya.

“Sudah kita hubungi pihak PT. DPM, tentunya kita akan mempertemukan atau mediasi kedua belah pihak. Pada intinya kita minta pihak PT secepatnya membayar gaji karyawan ini, kalo masalah urusan lainnya itu nantilah, yang kita pikiran saat ini para pekerja kita, ” jelas Alek.

Untuk diketahui, karyawan PT. DPM (Desaria Plantation Mining) mogok kerja sampai gaji mereka dibayar dengan seutuhnya. (ers)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here