Hadapi Purna Tugas, 170 ASN Kabupaten Rembang Terima Pembekalan

0
75
Foto : Assisten 1 Sekda Rembang Ahmad Mualif saat menyampaikan sambutannya di Gedung Setda lantai 4 Rembang. Rabu (15/1/2020). (Muhammad Minan Bashori).

REMBANG, BM – Sebanyak 170 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi di Kabupaten Rembang Jawa Tengah, hari ini mengikuti pembekalan persiapan purna tugas PNS di Gedung Setda lantai 4 Rembang. Rabu (15/1/2020)

Para ASN yang mengikuti pembekalan terhitung mulai bulan Februari  – Juni 2020 akan memasuki masa pensiun. pembekalan hari ini juga  Dihadiri juga narasumber dalam pembekalan teknis dari PT Taspen Jawa Tengah dan Bank jateng.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rembang Suparmin menghimbau, setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, namun yang saya harapkan yakni perpisahan yang lebih baik.

Setelah beberapa tahun kita  memberikan pelayanan kepada para ASN yang telah purna tugas. nantinya Bank Jateng dan PT. Taspen sudah ada komitmen kedepan yang nantinya akan memberikan pelayanan yang jauh lebih baik.

“Kalau dulu masih terlalu ribet, tapi sekarang hanya duduk manis saja, sudah selesai semua, kalau ada rewel – rewel langsung laporan ke saya,” ungkapnya.

Bank Jateng dan PT. Taspen nantinya akan memberikan pembekalan teknis, sehingga pola – pola kerja seperti ini harapan saya tidak mendekati pensiun,  harusnya jauh sebelumnya sudah ada pembekalan, sehingga para ASN sudah siap dari segi apapun ketika menjelang pensiun.

Bupati Rembang melalui Assisten 1 Sekda Rembang Ahmad Mualif dalam sambutannya mengatakan, pensiun adalah sebuah keniscayaan, mau tidak mau setelah habis usia jabatan, masa pensiun maka tetap pensiun. perihal masa pensiun ada yang menyambut dengan suka dan duka, bahkan ada yang mengajukan terlebih dahulu, setiap orang berbeda – beda.

“Hari ini akan diberikan pembekalan, yang sedih agar tidak menjadi sedih dan yang sudah siap akan diantarkan jelang pensiun sudah bisa beralih fungsi,” imbuhnya.

Mualif menambahkan, inti dari pembekalan yakni bagaimana para PNS bisa mengurus pensiun, taspen sehingga nantinya tidak terbengkalai. tetap menjadi teladan di keluarga dan lingkungan masyarakat.

“Berharap para PNS setelah masa pensiun harus tetap merasa sehat dan merasa penting, karena perasaan penting di lingkungan menjadi power untuk selalu ikut terlibat di sekelilingnya,” pungkasnya. (Minan).

Penulis   : Minan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here