Kegiatan Pokdarwis Tingkem Satu Pohon, Sejuta Harapan Diapresiasi

0
24
Pok Darwis Tingkem

Redelong, BM online – Kegiatan “Satu Pohon, Sejuta Harapan” di Puncak Burni Origon yang digagas Pokdarwis Tingkem, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Aceh, diapresiasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bener Meriah melalui sekretarisnya Kamaruddin, Rabu (15/1/2020)

“Selama ini masih banyak masyarakat yang bicara peduli lingkungan, tapi begitu diajak berkorban untuk lingkungan, hanya suaranya yang lantang. Kepedulian pada lingkungan tidak cukup dengan kata-kata, tapi harus dilakukan dengan perbuatan, sehingga akan berdampak langsung untuk kehidupan masyarakat penghuni bumi dan Kami sangat bangga dengan adanya kegiatan positif seperti ini” ujar Kamaruddin di sela kegiatan tersebut.

Ia berharap agar dalam mengelola objek wisata di Burni Origon menerapkan kearifan lokal. 

“Ini adalah tanggung jawab kita semua kedepannya. Akhir – akhir ini sering terjadi Bencana alam, ini seolah menjadi bukti, bahwa kita tidak boleh mengabaikan kelestarian alam apalagi merusaknya. Hikmah penting dari bencana alam adalah pembelajaran bagi kita, khususnya masyarakat Bener Meriah agar semakin tahu betapa pentingnya merawat dan melestarikan alam,” pungkasnya. (man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here