Buka Madrasah Kader NU, Gubernur Rohidin Tekankan Pentingnya Pelatihan Kader

0
207

Bengkulu, BM online – Hadir sekaligus membuka secara resmi Madrasah Kader Nahdlatul Ulama Pengwil Nahdlatul Ulama Provinsi Bengkulu, Sabtu (18/1) di Aula BPSDM Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan bahwa Kader merupakan unsur yang paling penting bagi sebuah orgranisasi.

Pelatihan Kader sendiri jelas Gubernur, menjadi penting karena bagi sebuah organisasi Kader itu menjadi Roh nya, besarnya organisasi dan dapat berlanjut atau tidak hal ini semua dipengaruhi oleh Kader itu sendiri.

“Kalau Kadernya banyak, Kadernya berkualitas pasti organisasi itu akan berkembang dengan baik dan pasti keberlanjutannya juga terjamin maka pelatihan kader seperti yang dilakukan NU pada hari ini dalam bentuk Madrasah Kader seperti ini tentu penting bagi organisasi,” jelas Gubernur Rohidin.

NU sendiri merupakan organisasi Islam yang memiliki banyak peranan di masyarakat berdampingan dengan Muhammadiyah, diharapkan Kader – Kader NU saling bersinergi untuk pembangunan Provinsi Bengkulu khususnya.

“Dua ormas keagamaan ini NU dan Muhammadiyah, ini kan dua ormas Islam yang besar sekali di Indonesia dan kegiatan kemasyarakatannya sangat produktif tidak saja di sektor informal tetapi juga di jajaran pemerintahan,” ungkap Gubernur Rohidin.

Agenda tahunan ini sudah berjalan empat kali semenjak tahun 2017, dengan pengenalan kampus sehingga nanti memudahkan para calon mahasiswa-mahasiswi mencari informasi seputaran kampus yang mereka inginkan.

Gotri juga berharap nantinya para siswa – siswi ini tidak hanya mengikuti teman – temannya yang lain dalam memilih pendidikan namun Sesuai dengan minat mereka masing – masing.

“Paling tidak mereka Mendapatkan aambaran awal sehingga bisa mempersiapkan segala sesuatu, dan tidak hanya ikut – ikutan teman saja,” tutup Gotri. (DR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here