Sempat Dimasuki Gajah Liar, Aktivitas Belajar SD Negeri Dirgantara Kembali Normal

0
112

Redelong, BM online – Sekolah Dasar (SD) Negeri Dirgantara, Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, yang sempat dimasuki gajah liar sehingga mengakibatkan proses belajar mengajar terganggu, kini sudah mulai normal.

Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah Sukur S Pd bersama rombongan mengunjungi SDN Dirgantara, Sabtu (18/1/2020) telah memastikan bahwa proses belajar telah kembali normal melalui akun Facebooknya.

“Alhamdulillah pagi ini, Jum’at 17 Januari 2020, kami dari jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah melakukan kunjungan ke SD Negeri Dirgantara untuk memastikan proses belajar mengajar berjalan normal kembali pasca masuknya abang kul (sebutan gajah liar di Gayo)” tulis Sukur dalam laman facebooknya.

Lebih lanjut dituliskan Sukur, kehadiran rombongan jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah tersebut sekaligus memberikan motivasi dan trauma healing kepada murid-murid serta menyemangati dewan guru di sana dalam melaksanakan tugasnya.

Dari laporan dan fakta di lapangan bahwa proses belajar mengajar berlangsung normal. Bahkan pada Kamis, 16 Januari 2020 setelah “Abang Kul” meninggalkan lokasi sekolah, proses belajar mengajar tetap berlangsung. Jadi tidak ada libur sebagaimana berita yang beredar. 

“Kami juga mengunjungi beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo yang rentan dan berpotensi mengalami hal yang serupa.  Seperti SMPN 2 Pintu Rime Gayo, SDN Antara, dan SDN Jalung,”  tulis Kadis Pendidikan Bener Meriah itu dalam laman Facebooknya.

Sebelumya, sekira pukul 07.00 WIB seekor gajah jantan terekam video sedang asik menyantap yang diduga pokok sawit di taman sekolah SDN Dirgantara dan disaksikan para murid-murid, guru dan warga di seputaran sekolah tersebut.(Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here