Bupati Resmikan Gedung Rawat Inap Penyakit Dalam Pria RSUD Takengon

TAKENGON, BM online – Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meresmikan operasional gedung rawat inap penyakit dalam pria dan ruang jiwa RSUD Datu Beru Takengon, Senin.(20/1/2020)

Kehadiran puluhan ruangan baru dalam satu gedung tersebut diharapkan dapat mengatasi masalah keterbatasan ruang rawat inap di rumah sakit ini.

Menurutnya selama ini jumlah pasien di rumah sakit tersebut memang tidak sebanding dengan jumlah ruang rawat inap yang tersedia.

“Dengan bertambahnya ruangan rawat inap ini kita harapkan masalah yang selama ini terjadi dapat berkurang,” kata Shabela Abubakar dalam sambutannya.

Shabela juga berharap pelayanan di rumah sakit tersebut dapat optimal dan terus ditingkatkan seiring dengan pemenuhan fasilitas yang dibutuhkan.

Sementara Direktur RSUD Datu Beru Takengon dr Hardi Yanis menyampaikan bahwa ada penambahan sebanyak 59 ruangan dengan berdirinya gedung baru tersebut.

Sebagian diantaranya kata Hardi Yanis adalah merupakan ruang rawat jiwa, sedangkan untuk total keseluruhan ruangan di rumah sakit tersebut untuk saat ini ada sebanyak 439 ruangan.

“Semoga keluhan pasien terus berkurang dan dapat diatasi,” kata Hardi Yanis.

Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya hingga saat ini masih akan terus berupaya untuk penambahan gedung-gedung baru demi melayani kebutuhan masyarakat di daerah itu.

Namun dikarenakan lokasi rumah sakit tersebut saat ini sudah sempit maka pihaknya kata Hardi Yanis lebih memilih untuk melakukan perehaban gedung-gedung lama ke depannya.

“Agar suasananya lebih nyaman,” tutur Hardi Yanis. (Man)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics