Kerjasama Polres Tangkap Ribuan Kilo Ganja Basah Dan Kering

0
182
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana saat mengungkap kasus penangkapan ganja sepanjang dua bulan terakhir di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, dan lima hektare ladang ganja di Mandailing Natal, di Polda Metro Jaya, Jakarta, siang tadi (22/1/2020)

Jakarta, BMonline – Kapolda Metro Jaya DKI Jakarta, Irjen Pol Nana Sudjana katakan dalam konferensi persnya terkait mengungkap kasus narkoba jenis ganja selama 2 (dua) bulan terakhir tahun ini.

Ini adalah bagian kerjasama Polda Metro Jaya – Jakarta bersama Polres Depok, Bekasi dan Polres Jakarta Barat.

Lanjut Nana, penemuan ladang ganja atas pengembangan kasus penemuan 1,343 ton ganja di beberapa Polres yakni di Polres Bekasi, Depok, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan selama dua bulan terakhir yakni Desember dan Januari.

Dari keterangan tersangka, rencananya akan mengedarkan jenis ganja ini.

“Hal ini kami menyita sebesar 1,343 ton. Tersangka ada 19 orang dan salah satu dilakukan tindakan tegas dan terukur karena melawan ke petugas,” ujar mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat ini.

Hasil dari pengembangan kedaerah Kabupaten Mandailing Natal Sumut dan dibantu oleh Reserse Polda Sumut. “Kami menemukan 243 Kg di Kecamatan Penyabungan Timur, petugas 6 (enam) jam berjalan kaki hingga ditemukan 6 (enam) Hektar ladang ganja.

Tambahnya, ladang ganja tersebut sudah siap dipanen dan hasil pengungkapan diperkirakan sekitar 60 ton ganja siap panen.

“Kami lakukan pemusnahan dengam cara dibakar yang sebelumnya kami sisihkan untuk barang bukti dan kami titipkan di Polres Mandailing Natal,” jelas Irjen Nana, di depan gedung Reskrimum, Polda Metro Jaya, Jakarta, siang tadi (22/1/2020).

Nana juga menambahkan, situasi saat ini masih dalam kondisi “Darurat Narkoba”. Nana berharap agar masyarakat Indonesia terus menerus memerangi Narkoba. “Mari kita bersama sama perang narkoba,” ajak Irjen Nana. (ams)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here