Polres Pulau Buru Polda Maluku Lakukan Kegiatan Study Tiru WBK di Polres Ternate

0
187

TERNATE, BM – Study Tiru oleh Polres Pulau Buru, Polda Maluku dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang dilaksanakan di Polres Ternate Polda Maluku. Kamis (23/01/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Mako Polres Ternate, Kelurahan Takoma, Ternate Tengah tersebut di ikuti oleh sejumlah personil Polres Pulau Buru dan Polda Maluku yang di antaranya, Kabag RBP Polda Maluku, AKBP Robert F.Amk,Wakapolres Pulau Buru,Kompol Bachri Hehanussa SE,M,Si.Kabag Ren Polres Pulau Buru AKP A.Palambo,Kasat Lantas AKP U.S Biring.Kasat Reskrim AKP Uspril W.F,SH.,MH.Kasat Iltelkam IPTU Sirilus Atajalim. Kasium IPDA Gabriel Girato.serta para Kasie dan Bintara Satfung Polres P.Buru yang berjumlah 21 orang.

Kedatangan Rombongan di Polres Ternate untuk melakukan Study Tiru, langsung disambut dan diterima oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.Ik yang di dampingi oleh Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo serta perwira Polres Ternate lainnya.

Dalam tatap muka dengan PJU Polres Ternate yang dipimpin oleh Kapolres Ternate di ruang TMCC. Dalam pertemuan itu, Kapolres Ternate mengucapkan selamat datang kepada semua tim Study Tiru dari Polres Pulau Buru, bahkan Kapolres juga menjelaskan tentang Zona Integritas WBK.

“Yang terpenting adalah, bagaimana cara kita menarik simpatik dari masyarakat, sebab tanpa adanya upaya tersebut, tidak akan berhasil walaupun ada penilaian lain yang telah memenuhi syarat,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, tentang apa yang telah dilakukan oleh Polres Pulau Buru terkait Zona Integritas WBK, ada tiga hal penting dalam akselerasi Pembangunan yang berhubungan dengan Zona Integritas WBK-WBBM yang bisa diikuti oleh Polres Pulau Buru.

Kapolres Menambahkan, kalau Integritas itu bagaimana membangun komitmen dengan semua anggota agar dapat memiliki semangat yang sama dan membangun suasana pelayanan yang aman,dan nyaman,dengan demikian akan dapat menarik simpatik masyarakat yang cinta dan sayang kepada Polri.

Usai rangkaian acara kegiatan, dilakukan dengan penyerahan cendra mata dan bingkisan dari Tim Rombongan Polres Pulau Buru kepada PJU Polres Ternate, Kemudian dilanjutkan lagi kegiatan pendalaman  Satfung Polres Pulau Buru di masing masing ruangan SPKT, SKCK, Sat Intelkam dan Sat Lantas, Serta Satpas SIM Polres Ternate. (Kasman)

Penulis : Kasman Umar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here