Byaaarrr: Lakalantas Avanza Vs Truck Tronton

0
274

Asahan, BMonine – 1 (satu) keluarga selesai menghadiri acara pesta di Sidikalang Dairi, menggunakan kendaraan mobil Toyota Avanza BK 1374 CW yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) menabrak truck tronton dari arah berlawanan di Jalan Lintaa Sumatera, Pulau Rakyat Tua, pada pukul 08:35 Wib. Pada tanggal 23 Januari 2020, Kabupaten Asahan,

Na’as rombongan satu keluarga asal Aeknopan Labuhanbatu Utara (Labura) di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Medan -‘Rantauprapat KM 202-203 tepatnya di Desa Rahuning, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan, Jum’at, (24/01/2020).

Penumpang mobil Avanza yang berjumlah 9 (sembilan) orang mengalami luka-luka termasuk balita berusia 3 (tiga) tahun, akibat dari lakalantas tersebut.

Dua penumpang lainnya yaitu supir Avanza, dan penumpang yang duduk disampingnya mengalami kritis dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Labura,sedangkan korban lainya dilarikan ke Puskesmas Pulo Raja, Asahan.

Menurut keterangan Kasatlantas Polres Asahan, AKP. Budiono Saputro SH saat dikonfirmasi wartawan dari Whatsaf membenarkan kejadian tersebut.

” Pengemudi Toyota Avanza kurang hati-hati dengan kecepatan tinggi secara bersamaan dari arah yang berlawanan dari Rantauprapat menuju Medan, datang Truck Tronton BK 8953 CN kemudian terjadi lakalantas yang mengakibatkan kedua kendaraan saling berbenturan, ” ujar AKP Budiono.

Akibat kecelakaan itu, seluruh korban saat ini mendapatkan perawatan intensife di Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat, dan kondisi mobil Avanzs mengalami rusak berat.

Data korban tersebut dihimpun adalah, supir Boyke Marpaung (24) warga Desa Pertanian Labura, dan penumpang yang duduk disamping supir Nahason Pangaribuan (57),Rotua boru Naibaho (49) ibu rumah tangga, Raya Sitinjak (52), Kristina boru Sitanggang (31), Nurmayani boru Sitanggang (50), Mazmur Daud Goltom (43), Pendeta Horli boru Sianipar (56) PNS, dan Krisel Tampubolon balita (3) tahun, tandas AKP Budiono Saputro SH, (Dodi Antoni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here