Group Musik Gempala Band Resmi Dilaunching

0
58

Tapaktuan, BM online – Group band pendatang baru di belantika musik Aceh, Cempala Band resmi dilaunching dalam gebyar HUT Kabupaten Aceh Selatan ke-74 dan Dies Natalis Politeknik Aceh Selatan (Poltas) ke-9 di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan

Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr Muhammad Yasar S.TP M.Sc mengatakan, Cempala Band merupakan kelompok musik anak-anak Politeknik Aceh Selatan yang dibinanya melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)

“Group band kita ini telah melahirkan beberapa lagu diantaranya lagu Pesona Aceh Selatan. Dimana lagu tersebut telah melekat dipendengaran para penonton,” ujarnya, saat menyampaikan kata sambutannya dihadapan Plt Bupati Tgk Amran dan Forkopimda.

Menurutnya, lagu – lagu yang diterbitkan Cempala Band memasukkan unsur bahasa daerah khas Aceh Selatan yaitu bahasa AneukJamee, Aceh, dan Kluet, bisa dinyanyikan secara bersama dengan para penonton. “Cempala Band berdomisili di Banda Aceh ini melaunching albumnya di Aceh Selatan,” tuturnya.

Sementara itu, vokalis Cempala Band, Aidy mengutarakan, Cempala Band memiliki misi budaya dan pariwisata. Cempala sendiri merupakan singkatan tema-tema lagu yakni Cinta, Edukasi, Motivasi, Potensi Alam, dan Lingkungan.

“Selain itu nama Cempala diambil dari nama burung endemik Aceh Selatan yaitu Cicempala. Selain bersuara merdu juga memiliki bulu yang indah, sehingga burung ini banyak diburu sehingga nyaris punah,” ungkapnya.

Ia berharap seiring diambilnya nama burung Cicempala tersebut, semoga nama ini mampu mengkampanyekan perlindungan terhadap jenis burung kebanggaan rakyat Aceh ini.

Selain lagu Pesona Aceh Selatan, lagu Shu Cicempala juga masih bertemakan keindahan dan potensi wisata Aceh Selatan. Lagu Kupi Aceh mengangkat potensi kopi Aceh. Tidak kalah menawan lagu Datigalove yang mengangkat pesona dataran tinggi tanah Gayo.

Secara full, album perdana ini terdiri dari 10 lagu: Teuingat Adinda, Pesona Aceh Selatan, Datigalove, Kenangan Tanyo Dua, Lumpo, Tamse Cinta, Shu Cicempala, Meunaleung Padee, Bek Meulage, dan Kupi Aceh. Bagi pendengar yang ingin menikmati lagu-lagu Cempala Band dalam mengunjungi channel YouTube Cempala Official.

Dijadwalkan Cempala Band yang terdiri dari Aidy (vokal), Abi (gitar), Gani (gitar), Rial (bas), dan Andre (aditonal Kajon) akan melakukan syuting video klip nya di spot-spot wisata terbaik yang ada di Aceh Selatan.

“Kami berharap karya kami bermanfaat tidak hanya bagi perkembangan dunia musik Aceh tetapi juga dalam mempromosikan potensi Aceh lewat lagu,” harapnya. (ATK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here