Perayaan Imlek Menunggu Hitungan Jam, Tiga Pilar Telah Disiapkan

0
160
Foto : Tim Keamanan Kepala Polisi Sektor Taman Sari, AKBP Ghafur saat menjaga keamanan di Vihara Dharma Bhakti, Taman Sari-Glodok, Jakarta Barat, Jumat malam (24/1/2020). (Ams).

JAKARTA, BM – Jelang memasuki waktu Imlek, Tiga Pilar yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI dan Pemerintah Daerah Jakarta, telah siap melakukan pengamanan malam ini di Klenteng Petak 9, Vihara Dharma Bakti, di Glodok Jakarta Barat, Jumat (24/1/2020).

Kanit Intel Polsek Taman Sari, Kompol Suratman menyampaikan, ada sekitar ratusan personel gabungan polisi, TNI dan Tim Gegana, Satpol PP yang dikerahkan untuk berjaga di Vihara Dharma Bakti menyongsong Sabtu (25/1/2020) saat hari raya Imlek nanti.

Lanjut Suratman, Ketiga Pilar tersebut dalam menjaga malam Imlek di klenteng 9 ini, hal ini bertujuan agar perayaan imlek pada tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Ketiga pilar itu terdiri dari kepolisian, TNI, dan pemerintah daerah Jakarta Barat. Sehingga secara keseluruhan dengan anggota kurang lebih 100 oranglah,” ujar Kompol Suratman di Wihara Dharma Bakti, Kawasan Petak Sembilan, Jakarta Barat.

Dari pantauan beritamerdekaonline.com, tampak terlihat beberapa petugas keamanan yang sedang berjaga-jaga disetiap sudut jalan dalam pengamanan Imlek tahun ini.

Ditambahkan Suratman, para personel ini akan berjaga hingga hari raya Imlek, pada Sabtu (25/1/2020) besok. Perayaan tahun baru China alias Imlek tahun 2020 ini, memang tinggal menghitung jam.

“Kita sudah siapkan semua personil untuk menjaga dalam pengamanan perayaan imlek ini, khususnya di Vihara Dharma Bakti ini,” pungkasnya. (Ams).

Penulis : Ams

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here