Perayaan Imlek, Bupati dan Kapolres Kunjungan ke beberapa Wihara di Asahan

Asahan,BM – Kunjungan ini Bupati Asahan dan Kapolres Asahan disuguhkan dengan berbagai atraksi atau kesenian khas Tionghoa dan diberikan Cinderamata oleh Biksu di Taman Sammasambodhi Jalan. M. Yamin Kisaran.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Asisten Setdakab Asahan, OPD, Camat Kisaran Barat, Para Kabag Setdakab Kabupaten Asahan, Sabtu (25/01/2020).

Kemudian dilanjutkan dengan, Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, SIK, MH mengunjungi Beberapa Wihara yakni Vihara Hian Thian Sang Ti Kisaran Jl. Panglima Polem Kisaran (Pintu 12), Vihara Maitreya Jaya Jl. Sisingamaharaja Kisaran Pantai Jompo Buddhist Yayasan Sinar Kasih Abadi Kisaran Pasar Lama Gg Tebu Kisaran dan Taman Sammasambodhi Jl. M. Yamin Kisaran pada saat Perayaan Imlek 2571 atau disebut dengan Tahun Tikus Logam pada  perkelenderan China.

Dikatakan Bupati Asahan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, ia mengucapkan, Selamat Tahun Baru Imlek 2571 Gong Xi Fa Cai kepada seluruh masyarakat Tionghoa khususnya yang ada di Kabupaten Asahan.

Lanjut Bupati, semoga Imlek Tahun ini memberi Rezeki yang berlimpah dan diberi kesehatan selalu untuk kita semua. 

Diungkapkan Bupati, Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung setiap kegiatan yang ada Asahan, apalagi kegiatan yang menyangkut kegiatan keagamaan.

Dia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk dapat menunjukkan toleransi antar umat beragama, sehingga dapat terjalinnya hubungan yang baik antar umat beragama yang ada di Kabupaten Asahan.

“Walaupun kita berbeda agama tetapi kita tetap satu dibawah naungan NKRI”, ucap Bupati Asahan.

Diakhir pidatonya Bupati Asahan mengucapkan, terima kasih kepada masyarakat Tionghoa yang telah menyambut dengan hangat kehadiran rombongan pada hari ini dan diharapkan warga tionghoa dapat membantu Pemkab dalam membangun kabupaten ini ke arah yang lebih baik lagi kedepannya.

“Terutama dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama  sesuai dengan visi misi Kabupaten Asahan Mewujudkan Asahan yang religius”, ungkap Bupati.

Senada, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu, SIK, MH mengungkapkan, untuk saat ini keadaan di Kabupaten Asahan masih dalam keadaan aman dan kondusif, tetapi untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Polres Asahan menurunkan 150 Personil Kepolisan yang ditugaskan disetiap tempat-tempat ibadah masyarakat Tionghoa dan ditempat-tempat keramaian, sehingga masyarakat Tionghoa dapat menjalankan ibadah dengan rasa nyaman dan aman.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Tionghoa untuk bersama-sama membangun  Asahan untuk lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya” tandasnya. (Dodi Antoni).

Penulis : Dodi Antoni

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics