Cempala Band Soundtrack Video Klip di Air Terjun Tangga 1000

0
183
Foto : usai melakukan soundrack vidio klip Cempala band Foto bersama di spot wisata Air Terjun Tangga 1000 Trumon Tengah, Aceh Selatan, Sabtu (25/1/2020) kemarin. (Atik).

TAPAKTUAN,BM – Usai melakukan launching album perdana di Gedung Rumah Agam Tapaktuan, pada Kamis (23/1/2020) lalu, Cempala Band yang didampingi Komunitas Wisata Tuantapa, soundrack vidio klip di spot wisata  Air Terjun Tangga 1000 Trumon Tengah, Aceh Selatan, pada Sabtu (25/1/2020) kemarin.

Ikut serta dalam rombongan explore ke Tangga 1000 itu yakni, Direktur Politeknik Aceh Selatan Dr Muhammad Yasar S.TP M.Sc, Camat Trumon Tengah Tahta Amrullah S.STP, Ketua Umum Wisata Tuantapa Muchsin ST, Kadis Pariwisata dan Eliati S.Ag MPd, Kasie Atraksi Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Dikatakan Eliati, spot wisata air terjun tangga 1000 ini memang luar biasa indahnya. Mungkin ini air terjun yang terindah di propinsi Aceh. “Namun spot wisata ini hanya bisa ditempuh dengan kereta off road,  karena jalannya masih sulit dilalui,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Camat Trumon Tengah, Tahta Amrullah, kepada wartawan mengatakan, spot wisata tangga 1000 ini, saat ini hanya bisa dibuka untuk wisata petualangan karena kondisi jalan yang tidak mungkin dilalui oleh kereta biasa.

“Untuk itu, kita berharap semoga ada perhatian khusus untuk spot wisata yang sangat menakjubkan ini, baik dari pemerintah propinsi maupun pemerintah daerah, terutama pembangunan akses jalan,” harapnya, Minggu (26/1/2020).

Sementara itu, Ketua umum Wisata Tuantapa Muchsin  mengutarakan, untuk sementara ini spot wsata tangga 1000 hanya dapat dilakukan wisata petualangan karena kondisi jalannya sudah sangat parah, tidak mungkin untuk dilakukan wisata keluarga.

“Spot wisata ini bakalan menarik wisatawan karena alamnya sangat indah, hanya saja terkendala jalan lintas yang sulit kita lalui,” ucapnya.

Senada hal itu, Direktur  Poltas Muhammad Yasar juga mengatakan memang kondisi jalnnya sangat adventur untuk dilalui. Semoga saja kedepan ada perhatian khusus dari pihak terkait.

“Apalagi hari ini juga ikut hadir Kadis Pariwisata Aceh Selatan yang baru dilantik beberapa hari lalu, bapak Safril S.Sos tentu dapat melihat langsung keadaan dan kondisi spot wisata yang sangat viral di tahun 2019 lalu,” ungkapnya. (Atik).

Penulis : Atik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here