Ketua Umum : Garda Nusantara Adalah Wadah Persaudaraan Benteng Pemersatu Bangsa

0
302
Foto : Ketua umum Garda Nusantara Syahri Ramadhani Ar Tarigan saat memberikan bendera Garda Nusantara Kepada Ketua Umum Terpilih DPD Garda Nusantara Sulsel, Arianto Burhan Makka di Hotel Arya Duta, pada Sabtu ( 25/1/2020 ) tadi malam. (Ibrahim).

MAKASSAR,BM – Dewan Pengurus Daerah Garda Nusantara Sulewesi Selatan melaksanakan Pengukuhan dan Pelantikan dalam Wadah Persaudaraan, Benteng Pemersatu Bangsa, acara yang berlangsung di Hotel Arya Duta, pada Sabtu ( 25/1/2020 ) Jam 20.24, Tadi malam.

Kegiatan berlangsung lancar dan di hadiri para Pemerintah, tokoh, DPP Garda Nusantara, DPRD Kota Makassar,Tamu DPD Garda Nusantara Provinsi/Kota/Kabupaten, Kepolrestabes Makassar, Kejati Sulawesi Selelatan, KNPI Sulawesi Selatan.

Sekretaris Jendral DPP Garda Nusantara, Riduan Dalimunthe, dalam sambutannya mengatakan, Organisasi Masyarakat ini akan menjadi promotor untuk membangkitkan dan membantu pemerintahan, sehingga harus tampil beda.

Lanjutnya, mampu memberikan ide untuk pemerintah dalam mensejahterahkan rakyat dari bidang usaha untuk pertumbuhan ekonomi Sulewesi Selatan karena Ketua Umum DPD Grada Nusantara Sulsel itu. Hingga kini Arianto Burhan Makka masih menjabat sebagai Wakil Ketua BPD Hipmi Sulsel

“Garda Nusantara, tidak salah memilih ketua, karena beliau agamais, cakap, dan memiliki jaringan yang luas, saya juga meminta maaf kalau ada salah di masa kepengurusannya, semoga apa yang di kerjakan di ridhoi,” ucapnya.

Senada, Ketua Umum Syahri Ramadhani Ar Tarigan menyampaikan, acara ini sekaligus membuka kegiatan, Pengukuhan dan Pelantikan DPD Garda Nusantara, menurutnya setiap masa pergantian dalam kepemimpinan itu akan berkonflik tapi di Provinsi Sulewesi Selatan, semua berjalan aman dan terkendali

Untuk Garda Nusantara Sulsel, kata Syahri, karena itu memiliki peran penting dan bermanfaat serta bisa menjadi air di kehidupan manusia. Bahkan mampu menumbuhkan ekonomi melalui entrepenuer, ke depan harus membangun komunikasi bersama aliansi kepada ormas, melalui pendekatan diskusi.

“Hadirnya Garda Nusantara menjadi Mata air bukan air mata, karena kita wadah persaudaraan benteng pemersatu bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Terpilih DPD Garda Nusantara Sulsel, Arianto Burhan Makka, mengungkapkan, ke depan Garda Nusantara akan membuat program binaan UMKM, di tingkatan dari Kota/kabupaten/RT/RW ini menjadi tanggung jawab teman pengurus.

“Kalau sudah di lantik, jangan menggangap bahwa kita hebat, harus berhati-hati dan jangan takabur,” Ucap Arianto, pada beritamerdekaonline.com, Minggu (26/1/2020).  (Ibrahim).

Penulis : Ibrahim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here