Wabub Kabupaten Bireuen Tinjau Persiapan Lab Komputer CPNS 2020

0
316

Bireuen, BMonline – Wabub Bireuen, DR H Muzakkar A Gani, M.Si melihat langsung sistim Tes Komputer, menjelang persiapan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilaksanakan di Geudung Universitas Almuslim kecamatan Peusangan, Bireuen, Senin (27/1/2020).

Wabub Bireuen Muzakkar, yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Mawardi S.STP, M.Si, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bireuen, Drs M Nasir, M.Pd serta sejumlah pejabat lainnya, langsung menuju ke sejumlah ruangan tempat pelaksanaan tes CPNS 2020 yang akan dilaksanakan di Gedung Universitas Almuslim.

Wabub Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.SI berkesempatan mengadakan wawancara dengan sejumlah pegawai yang terlibat dalam pelaksanaan tes CPNS kali Ini dan dirinya sangat puas dengan tes CPNS kali ini di Kabupaten Bireuen.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Mawardi S.STP, M.Si kepada media ini, mengatakan tes CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang berlangsung sejak 27 Januari hingga 9 Februari 2020, dengan peserta yang mengikuti Tes CPNS tahun ini, mencapai 5.049 orang, dan 75 orang dinyatakan tidak lulus administrasi.

Sedangkan Staf Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Fakrurrazi saat dijumpai media ini menyebutkan nilai pasing grade harus dicapai peserta, yaitu Tes Keteristik Pribadi (TKP) dengan nilai 126. Selanjutnya, Tes Intelegensi Umum (TIU) dengan nilai 80, sedangkan untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), harus merncapai nilai 65, dengan total nilai seluruhnya yang harus dicapai 271, ujarnya. (Umar A Pandrah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here