KPUD Labura Gelar Seleksi Tertulis Calon PPK

0
172

LABURA, BMOnline – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut, menggelar seleksi tertulis calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kampus II Universitas Labuhanbatu, Kamis (30/01/2020).

Ketua KPUD Labura, Heriamsyah Simanjuntak dalam sambutannya, mengatakan, bahwa ujian tes tertulis bagi seluruh calon PPK nantinya menghasilkan calon terbaik dalam Pilkada Labura.

“Kami berharap, tes tertulis ini dapat menjaring calon PPK yang terbaik dan nantinya menjadi pelaku sejarah dalam menyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labura yang baik pula,” kata Heriamsyah.

Berdasarkan Berita Acara  KPUD Kabupaten Labuhanbatu Utara Nomor : 22/PP.04.2-8N1223/KPU-Kab/I/2020 tentang Hasil Administrasi Calon Anggola Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2020, sebanyak 163 dinyatakan lulus administrasi.

Seluruh peserta diwajibkan mengikuti tes tertulis.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labura, Muhammad Yusuf, serta kepolisian dari Polsek Kualuh Hulu, tampak hadir di lokasi tes.

Sebagaimana diketahui, 163 peserta yang mengikuti tes tersebut nantinya akan diseleksi. Dari hasil seleksi itu, sebanyak 40 orang akan terpilih sebagai PPK yang tersebar di delapan kecamatan. (KR)

Penulis : Komarudin ritonga

Editor    : Hery Priyantono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here