Pelaku Penyebar Berita Hoax Masih Dicari, Pelaku Penganiayaan Anak Dihajar Massa

Foto : pelaku AS yang saat di amankan warga akibat berita Hoax yang di sebarkannya. (Ardiman).

BAU-BAU, Beritamerdekaonline.com – Akhir-akhir ini masyarakat Bau-bau, Sulawesi Tenggara, digegerkan dengan adanya berita ‘Hoak’ dari seseorang yang mengakibatkan keresahan di kalangan masyarakat kota Bau-bau.

Akibat dari berita Hoak tersebut, pelaku penyebar Hoax masih di cari-cari oleh masyarakat Bau-bau, sedangkan pelaku penganiayaan anak berhasil di tangkap dan menjadi amukkan massa, hingga pelaku mengalami babak belur karena di pukuli warga. Beruntung dalam kejadian tersebut pelaku AS, langsung di amankan petugas Polsek Wolio.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Candra Tangkari SIk membenarkan, bahwa pelaku AS telah diamankan, pelaku juga sudah dilaporkan atas kasus penganiayaan anak dibawah umur.

“Pelaku yang kita amankan ini, memang tersangka kasus penganiyaan anak, mengenai siapa pelaku penyebar berita Hoax ini masih dalam penyelidikan kami, “ kata Rio Candra Tangkari.

Dari data yang di dapat beritamerdekaonline.com,dengan tersebarnya informasi di facebook dan wathsap yang bertuliskan “ Sekilas info ? Kalau ada yang  tok-tok tau ketemu dijalan sama orang aneh. Ciri cirinya pokoknya dy aneh dan gayanya orang skali. hati hati. Tuh buronan plus kanibal. kasusnya baru baru d bombana da perkosa cewek dan diamakan organnya. 2 hari lalu sempat kedapatan dibone bone dy iris tangannya permpuan dan diisap darahnya. trus semalam intel dy temukan lalu lalang di sekitar perintis”.

“Saya himbau pada masyarakat untuk berhati-hati kalau menyebar informasi sebelum memgetahui kebenaranya, karena hal ini bisa terjerat UUD ITE penyebar hoax media facebook,watshap. Pihaknya tengah mendalami kasus tersebut termasuk meminta keterangan saksi saksi,” Tandas Kapolres. (Ardiman).

Penulis : Ardiman

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Respon (9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.