Memperihatinkan, Kondisi Jalan Provinsi Ranau – Liwa Rusak Parah

0
330
Foto : Kondisi jalan yang dalam keadaan rusak parah dan belum mendapatkan perhatian dari pemerintah. (Mugi).

LAMPUNG BARAT, BMonline – Masyarakat Lampung Barat mengeluhkan Kondisi jalan provinsi yang rusak, terutama pada jalan provinsi perbatasan Pekon, Desa Buay Nyerupa yang menuju Pekon Bandar Baru, Kecamatan Sukau, Kabupaten Bandar Lampung, Jum’at (20/2/2020), kondisinya sangat memprihatinkan.

Dari pantauan beritamerdekaonline.com di lokasi, tampak jalan yang penuh dengan berlubang dan ditambah dengan adanya genangan air di dalam lubang-lubang tersebut. Sehingga menyebabkan pengemudi kendaraan yang terjatuh akibat jalan tersebut.

Menurut salah seorang pengendara, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan.

“Banyak jalan berlubang disini yang digenangi air, sehingga dapat menghambat laju kendaraan roda dua maupun roda empat, bahkan dapat menimbulkan kecelakaan,” jelasnya.

Senada dikatakan Sartini, salah satu pengendara yang melintas, menungukapkan, jalan yang berlubang ini sudah lama tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah maupun provinsi.

Lanjutnya, dirinya sangat berharap adanya perbaikkan jalan ini, karena salah satu akses jalan penghubung antara daerah, sebab banyak pengendara yang harus berhati-hati saat melintas di jalan ini.

“Sepanjang jalan dari perbatasan Pekon (Desa)  Buay Nyerupa menuju Pekon Bandar Baru kondisinya rusak parah seperti kubangan air, setahu saya kerusakan jalan ini sudah lama sekali, kalau tidak segera di perbaiki dan tidak ada perhatian dari pemerinta provinsi, akan menyebabkan laka pada pengendara yang melintas karena lubang-lubang tersebut di genangi air,” ucapnya. (Mugi).

Penulis : Mugi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here