LPI Dayah Bustanul Mu’minin Lhok Awe Bireuen Peringati Maulid Nabi dan Santuni Anak Yatim Piatu

0
202
Anggota DPRA dr Purnama, Sp.oG dan Yusriadi, SH dari DPRK Bireuen menyerahkan Paket Bantuan untuk dewan guru di LPI Dayah Bustanul Mualimin Minggu (9/2/2020).

Bireuen, BMonline – Keluarga Besar Lembaga pendidikan Islam (LPI) Dayah Bustanul Mu’minin Lhok Awe Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Bireuen melaksanakan Perayaan memperingati Maulid Nabi Muhammad tahun 1441 H, yang diwarnai dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang ada di seputaran Dayah itu, Minggu (9/2/2020).

Pelaksanaan kegiatan Maulidur Rasul diharapkan“, Mari Kita Memupuk dan Menjalin Hubungan Ukhuwah Islamiah Sesuai Dengan AjaranNya dan Jadikanlah Al Qur’an dan Hadis Sebagai Pedoman Hidup, serta tingkatkan Sunnah Rasulullah Dalam Kehidupan Kita sehari“, ujar Ustaq Razali Ismail.

Pimpinan Dayah LPI Dayah Bustanul Mu’minin Ustaq Razali Ismail juga (ketua Umum BKPRMI periode 2019 – 2023) dalam laporannya menyebutkan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dayah ini, selain bertujuan untuk memeriahkan hari lahir junjungan Nabi yang Agung, Muhammad SAW, juga mengajarkan pada santriwan/santriwati untuk meneladani berbagai sifat Nabi Muhammad SAW, untuk kemudian diterapkan dalam kehidupan kita.

“ Kita yakin banyak sekali pelajaran yang didapatkan dari prosesi pelaksanaan memperingati Maulid yang memang terkait dengan prosesi pembelajaran di kelas”,ungkap Ustaq Razali.

Sementara itu ditambahkan, terlaksananya pelaksanaan acara Maulid tidak terlepas dengan kebersamaan personil LPI Dayah mulai dari ustazah, wali murid serta berbagai pihak telah bekerja keras dalam upaya untuk kesuksesan kegiatan.

” Alhamdulillah acara Maulid dan santunan anak yatim yang dilaksanakannya sukses,” ungkap Ustaq Razali seraya berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja dengan ikhlas, sehingga telah sukses acara ini.

Ustaq Razali menjelaskan, pemberian santunan ini rutin dilakukan dan tidak hanya pada kesempatan memperingati Maulid Nabi saja, melainkan dilakukan pada setiap kesempatan perayaan hari besar Agama Islam lainnya.

” Pemberian santunan adalah upaya mewujudkan kepedulian sosial kepada warga masyarakat untuk sedikit berbagi kasih dalam pencapaian kebahagian di hari lahirnya Nabi Muhammad,” terangnya.

Dia berharap, dengan adanya santunan ini, akan memberikan manfaat kepada anak yatim piatu dan mereka merasa bahagia  pada kesempatan peringatan Maulid Nabi Muhammad di LPIBireuen ini.

Dalam acara maulid itu hadir Plt Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A.Gani, SH, M.Si, kepala Badan Dayah Bireuen H Jufliwan, Kepala Dinas Kesehatan Amir Addani, M.kes, sekretaris Wali Nanggroe H Usman Ishak, H Jamaluddin 88, dr Purnama, Sp.oG anggota DPRA dari praksi PKS, Tgk Yusriadi, SH anggota DPR K Bireuen, para Ulama dan tokoh masyarakat lainnya. (Umar A Pandrah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here