TAK DIPERHATIKAN DINAS PENDIDIKAN ACEH UTARA, KEPALA SD BERSUARA DIMUSREMBANG

0
707
Foto: Musrembang Kecamatan Tahun 2021 Kabupaten Aceh Utara di Aula Kantor Camat Paya bakong

Lhoksukon, BMonline – SD Negri 3 Pirak Timu yang berdiri tahun 90an sampai saat ini belum memiliki ruang Guru dan juga fasilitas lainnya.

Diketaihui sekolah SD Negri 3 Pirak Timu terletak secara geografis di wilayah terpencil yang memiliki 100 murid yang menempati 6 ruang kelas dan satu ruang sambungan dari kelas yang disulap menjadi ruangan bersama dengan ukuran 5×7 meter. Kamis(13/2/2020)

Saat berlangsungnya MUSREMBANG Kecamatan yang dilaksanakan di aula kantor Camat, Kepala Sekolah SD Negri 3 Pirak Timu menyampaikan aspirasi dari pihak sekolah bahwa selama ini pihaknya belum memiliki Ruang guru, MCK, Pagar dan fasilitas lainnya, saat ini murid murid sekolah setiap buang air harus keluar dari pekarang rumah sekolah menuju masjid terdekat.

Saat Pewarta BM Online menyambangi usai MUSREMBANG Kepala SD 3 Pirak Timu Siti Hasanah Spd” Saya menjabat kepala sekolah dari tahun 2013, sampai saat ini tak pernah ada pembangunan sama sekali yang ada hanya rehab 3 ruang kelas, saya Selalu mengikuti setiap tahun MUSREMBANG dan selalu saya sampaikan. Melalui sistim Dapodik juga sudah saya lakukan,tapi hingga saat ini belum terealisasi.

Lanjutnya”ruang guru merupakan sambungan dari kelas dengan ukuran 5x7m di gunakan untuk ruang bersama. Dari tahun 90an yang saya tahu tak ada sama sekali pembagunan. Disisilain anak anak didik kami setiap buang air kecil harus keluar dari pekarangan rumah sekolah.”

Kepala Dinas Pendidikan Saifullah di Aula Kanto Camat mengatakan” untuk ruang Guru, Mck dan Pagar,Untuk pagar itu masuk dalam prioritas dan lain bisa melalui DAK yang terpenting harus masuk dalam Dapodik dan terupdate 6 bulan sekali, nanti kita akan mengecek ulang apakah Dapodiknya aktif. tutupnya. (zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here