Ulat Sebesar Luing, Makin Banyak di Jalan Antasri KaliBalok

0
539
Foto : Ulat-ulat sebesar luing yang sedang menempel di dinding tembok dan juga tembok delar honda, di jalan Antasari, Kalibalok, Bandar Lampung, Kamis (13/2/2020). (Budi).

BANDAR LAMPUNG, BMonline – Ulat yang menyerupai luing makin kian banyak di Jalan Antasari, Kali Balok, Bandar Lampung, Kamis (13/2/2020). Ulat tersebut berada di dekat sebuah delar honda.

Dikatakan Hamzah, warga Kali Balok, Bandar Lampung, saat di hubungi lewat wasthaap oleh beritamerdekaonline.com mengatakan, ulat-ulat tersebut seringkali timbul disaat musim hujan. Namun, disaat musim kemarau ulat-ulat itu tidak keluar.

“Mungkin karena habis musim kemarau, ulat-ulat itu mulai keluar dari sarangnya, tetapi ini ulatnya bsar sekali, hampir sebesar luing,” Kata Hamzah yang juga berjualan Warung Kopi di samping delar honda.

Lanjut Hamzah, awalnya ulat-ulat itu hanya sedikit yang keluar dari kali yang kemudian ulat tersebut merambat naik keatas tembok, tetapi kini makin banyak ulat-ualt ini menempel dan berjalan di tembok.

“Tetapi ini ulatnya makin banyak, apa karena dekat dengan kali, sehigga merambat naik ke tembok-tembok,” ucapnya.

“Ulat-ulat ini tidak gatal di kulit, namun mereka menempel pada dinding tembok dan merayap naik keatas,” imbuhnya.

Menurut Hamzah, dirinya masih bingung untuk melapor kemana agar dapat diatasi. Bahkan semakin banyak ular ini naik. Dia berharap, adanya penangan ulat-ulat tersebut, dikawatirkan akan makin banyak lagi ulat-ulat itu.

“Bingung mau lapor kemana, saya berharap ada intansi terkait yang dapat cepat menangani ulat-ulat ini,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penangan khusus dari Dinas terkait, dengan merebaknya ulat-ulat yang menempel di dinding tembok ini. (Budi).

Penulis : Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here