3 Pelaku Bullying Purworejo Tidak Ditahan Polisi

0
2687
Foto : Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito. (Hery Priyantono)

PURWOREJO, BMonline – Tiga tersangka Bullying, yang semuanya siswa sebuah SMP Swasta di Kecamatan Butuh, Purworejo, kini sudah bisa pulang ke rumahnya masing-masing. Sebab, polisi telah mengijinkan mereka untuk kembali ke rumahnya dan melakukan aktivitas seperti anak-anak lainnya.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito kepada BM online menjelaskan bahwa Undang Undang (UU) pada sistem peradilan pidana anak menjadi dasar hukum mengapa ketiga tersangka tersebut tidak ditahan.

“Pasal yang kami terapkan adalah ancamannya 3,6 bulan kurungan. Jadi kami tidak bisa menahan tersangka anak-anak,” tegas Rizal Marito, melalui Pesan Whats App, Jumat (14/02/2020) petang tadi.

Foto : Tiga tersangka Kasus Bullying ini sekarang tidak ditahan (Hery Priyantono)

Terpisah, Kanit Reskrim Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Polres Purworejo, Iptu Setio Wibowo menuturkan pihaknya menjalankan tugasnya mengacu dengan UU yang ada. Pihaknya memang saat ini tidak menahan tersangka karena ada aturan yang harus dia patuhi.

“Kami tidak bisa menahannya saat ini. Tapi proses hukum lanjut  terus,” ungkap Setio.

Namun, kepada tiga tersangka, yakni TF (15), DF (15) dan UL (14) dikenakan wajib datang ke Polres Purworejo setiap Hari Senin dan Kamis untuk lapor.

“Proses hukum lanjut terus. Namun ketiganya tidak kami tahan. Dan mereka wajib datang tiap Hari Senin dan Kamis,” urainya.

Sementara itu, dalam pantauan beritamerdekaonline.com, saat ini keluarga korban sudah tidak ada dirumahnya. Tidak diketahui secara pasti kepergian mereka. Namun diperoleh keterangan bahwa korban dan keluarganya untuk sementara ingin tenang terlebih dahulu. (Hery Priyantono).

Penulis : Hery Priyantono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here