Dinilai Paling Serius, Gerindra Lirik Siti Nur Azizah

0
267
Foto :Siti Nur Azizah mendaftarkan diri ke Partai Gerindra untuk mengikuti seleksi atau konvensi bakal calon (balon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2020-20205

Tangerang, BMonline – Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang di Tangerang, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyatakan akan segera memutuskan calon yang akan diusung, salah di antara calon yang sedang dilirik adalah Siti Nur Azizah.

Partai yang didirikan Prabowo Subianto tersebut menilai Azizah sebagai salah satu kandidat yang paling serius untuk maju di Pilkada Tangsel, penilaian itu diberikan karena Azizah dinilai intens melakukan komunikasi dan tidak pernah absen di setiap tahapan penjaringan yang dilakukan Gerindra.

“Saat ini tahapan sudah masuk wilayah DPD dan nama ibu Siti Nur Azizah salah satu kandidat yang kita nilai tingkat keseriusannya mengikuti tahapan di atas rata-rata,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Andra Soni saat dikonfirmasi, Jumat (14/2).

Namun demikian, Andra menuturkan, Gerindra masih akan melakukan tahapan penjaringan calon kepala daerah, juga menunggu hasil survei untuk bisa menetapkan calon yang akan diusung.

Di sisi lain, Gerindra masih butuh 2 kursi DPRD Tangsel untuk mencapai 10 kursi yang menjadi syarat mengusung calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Tangsel.

Namun, dalam memberikan rekomendasi, pihak Gerindra perlu menyelaraskan dengan partai koalisi dan juga mempertimbangkan beberapa faktor.

“Rekomendasi tentu perlu diselaraskan dengan mitra-mitra koalisi nanti dengan siapa nomor 1 dan siapa nomor 2 dan banyak faktor lain. Masih dinamis dan masih cair walau kisi-kisi mulai tampak,” jelasnya.

“Mohon maaf ini biar ada di wilayah ketua umum sebagai DPD kami dimandatkan untuk melaksanakan tahapan-tahapan (penjaringan),” pungkasnya.

Sebelumnya, Putri Ma’ruf Amin tersebut pernah bertemu dengan Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto pada akhir Desember 2019. Berdasarkan informasi, pertemuan yang berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu membicarakan soal pilkada.

Penulis : M. Hafid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here