Kodim Bojonegoro Gelar Binsiap Apwil Puanter, Wujudkan Mental, Disiplin Dan Profesional Anggota Yang Tangguh

0
182
Foto : Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad yang sedang memberikan sambutannya di hadapan 137 anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Jum’at (14/2/2020). (Tris-Pen Bojonegoro).

BOJONEGORO, BMonline  –  Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, pada Jum’at (14/2/2020) melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) triwulan I tahun 2020, di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad, diikuti 137 anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro. Hadir dalam kesempatan ini, Pasi Puanter Staf Teritorial Korem 082/CPYJ, Mayor Czi Martono.

Dandim 0813 Bojonegoro, dalam amanatnya yang dibacakan Kasdim Mayor Inf Hairil Achmad, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan setiap triwulan ini agar para Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro lebih memahami dan mahir melaksanakan tugas diwilayah binaan.

“Sehingga, para Babinsa memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah,” ujarnya.

Sementara itu Pasi Puanter Staf Teritorial Korem 082/CPYJ Mayor Czi Martono mengharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan setiap triwulan ini mampu untuk meningkatkan kemampuan prajurit kewilayahan secara kuantitas. Sehingga mampu berinteraksi yang baik dengan masyarakat diwilayah binaanya.

“Dilaksanakannya kegiatan ini juga untuk mewujudkan mental dan disiplin, serta semangat aparat kewilayahan yang tangguh dan profesional,” pungkasnya. (Tris-Pen Bojonegoro).

Penulis : Tris-Pen Bojonegoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here