Jelajah Desa, Dandim Bojonegoro Sambangi Warga Pinggiran Bojonegoro Bagian Selatan

0
194
Foto : Bersama rombongan 15 orang menembus medan bebatuan, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, menyambangi rumah salah satu warga Dusun terpencil yang ada diwilayah Kecamatan Temayang, Bojonegoro bagian selatan, Sabtu (15/2/2020). (Tris-Pen Bojonegoro).

BOJONEGORO, BMonline – Bersama anggota jajarannya dari Posramil 0813-04/Temayang, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, menyambangi tiga Dusun terpencil yang ada diwilayah Kecamatan Temayang, Bojonegoro bagian selatan. Tiga Dusun itu yaitu Dusun Glingsem, Dusun Sekonang dan Dusun Sekidang yang masuk dalam wilayah administratif Desa Soko.

Rombongan motor trail Kodim Bojonegoro berjumlah 15 orang menembus medan bebatuan, dan lumpur. Karena dusun yang satu dengan yang lain dipisahkan hutan, sehingga rombongan ini harus jatuh bangun melintasi jalan bebatuan, dan licin akibat musim penghujan.

Penjelajahan desa kali ini, dimulai dari Posramil Temayang menuju Desa Kedungsari, TPK Gandek, Dusun Kalimati, Dusun Glingsem, Dusun Sekonang, dan Dusun Sekidang.

Kemudian, rombongan istirahat di Polsek Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, serta melanjutkan jelajah menuju kawasan hutan Ubalan Ngluyu, Hutan Gunung Lengko dan finish di Posramil Temayang.

“Kegiatan hari ini, memang sudah kami agendakan dalam rangka jelajah desa untuk bisa mengenali wilayah Bojonegoro bagian selatan yang berbatasan dengan Nganjuk. Sekaligus juga kita rangkai dengan komsos, menyapa masyarakat di pinggiran selatan wilayah Bojonegoro untuk menampung aspirasi masyarakat,” ungkapnya, Sabtu (15/2/2020).

Pihaknya akan mengupayakan apa yang dibutuhkan warga. Semisal infrastruktur jalan atau jembatan untuk mempermudah aktifitas warga melalui program TNI Angkatan Darat yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

“Dengan adanya pembangunan seperti jalan atau jembatan penghubung yang baik di dusun ini, warga akan mudah mengangkut hasil pertanian. Selanjutnya akan lebih memotivasi warga untuk bertani lebih produktif lagi,” tandas Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Turut mendampingi kegiatan ini Pj. Kepala Desa Soko, Imam Salahuddin, Kasun Sekidang, Sutrisno dan Kasun Soko Supardi. (Tris-Pen Bojonegoro).

Penulis : Tris-Pen Bojonegoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here