Forpimda Bojonegoro Laksanakan Kunjungan Desa, Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif

0
99
Foto : Dandim 0813 Letkol Inf Bambang Hariyanto saat sedang menyampaikan pesannya dalam acara Kunjungan Desa, di Desa Mudung dan Desa Pejok, Kecamatan Kepohbaru, serta Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur . (Tris-Pen Bojonegoro).

BOJONEGORO, BMonline – Dalam menjaga dan mewujudkan stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman, serta kondusif menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III yang akan digelar pada Rabu 19 Pebruari 2020 mendatang.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Dandim 0813 Letkol Inf Bambang Hariyanto dan Kapolres AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., melaksanakan ‘Kunjungan Desa’ di Desa Mudung dan Desa Pejok, Kecamatan Kepohbaru, serta Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur, Senin(17/2/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimca Kepohbaru dan Baureno, Panitia Pilkades Desa Mudung, Pejok dan Desa Sraturejo, BPD Desa Mudung, Pejok dan Sraturejo, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, dalam sambutannya mengatakan bahwa masing-masing calon Kepala Desa agar tetap konsentrasi dan fokus sesuai tujuan yang di cita-citakan. Selain itu, panitia Pilkades diharapkan bisa memberikan rasa jujur dan adil kepada masyarakat. Serta kepada masyarakat, sedapat mungkin menghindari adanya pertikaian antar warga.

“Yang tak kalah penting, laksanakan seluruh proses tahapan Pilkades dengan tepat,” ujarnya.

Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., menyampaikan bahwa sebanyak 1.890 personel gabungan akan diturunkan guna pengamanan Pilkades. Yang terdiri dari personel Polres Bojonegoro, Personel BKO, Polres jajaran Polda Jatim, serta Sat Brimob Polda Jatim.

Selain itu, lanjut Kapolres, pihaknya juga telah melakukan mapping kerawanan desa. Sehingga, ploting personel sesuai dengan tingkat kerawanan desa masing-masing.

“Polri bersama TNI akan bersikap profesional dan netral. Tidak mendukung salah satu calon,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, mengatakan bahwa sinergitas antara Pemerintah, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan guna mencegah timbulnya potensi konflik sosial di masyarakat. Sehingga, situasi kamtibmas tetap terjaga dan kondusif.

“TNI khususnya Kodim 0813 Bojonegoro selalu mendukung aparat Kepolisian dalam pengamanan Pilkades. Harapanya, Pilkades di Kabupaten Bojonegoro berlangsung aman, lancar, damai dan sukses sesuai yang kita harapkan bersama,” pungkasnya. (Tris-Pen Bojonegoro).

Penulis : Tris-Pen Bojonegoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here