Airin Meninjau Lokasi Limbah Radioaktif Di Serpong

0
193
Foto: Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany bersama pekerja Batan di Serpong

Tangerang, BMonline – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meninjau ke perumahan Batan Indah, Serpong, Tangsel, yang terpapar limbah radioaktif. Dan saat ini sedang dilakukan clean up oleh petugas, Selasa, (18/2).

Airin menghimbau kepada para petugas untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi aturan keselamatan kerja dalam bertugas.

“Mohon bapak-bapak tetap menjaga kesehatan, dan tetap mematuhi aturan keselamatan kerja,” ujar Airin.

Ia menyampaikan kepada masyarakat agar masalah ini dipercayakan kepada Badan Tenga Nuklir Nasional (BATAN) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) yang berkompeten di bidangnya. Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak khawatir, karena masalah ini sudah menunjukkan perkembangan yang baik.

“Ya kita percayakan kepada Bapeten, kepada Batan,” lanjutnya.

Bahkan, untuk mengetahui yang sebenarnya mengenai radioaktif ini, Airin menyarankan untuk menunggu penjelasan dari Batan dan Bapeten agar tidak ada informasi yang simpang siur.

“Kita tunggu saja ke pihak berwenang untuk menjelaskannya (penyebab munculnya limbah radioaktif) agar tidak simpang siur dan insyaallah, mudah-mudahan, tidak ada kekhawatiran apa-apa,” kata Airin

Kota (Pemkot) Tangsel, lanjut Airin, sangat mendukung kegiatan clean up ini, guna mensterilkan kawasan perumahan tersebut dan cepat melakukan remediasi setelah ini (clean up) selesai. (M Hafidz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here