Pasar Kita” Di Pamulang Ditinggalkan Pengunjung, PSI: Mati Suri

0
807
Foto: pasar Kita di Pamulang dari bagian depan

Tangerang, BMonline – Lapak-lapak di “Pasar Kita” Pamulang ditinggalkan para pedagangnya, pasalnya, pasar tersebut sepi dari pengunjung. Anggota Fraksi PSI DPRD Kota Tangerang Selatan, Ferdiansyah, menilai Pasar itu dalam kondisi mati suri.

Pasar itu mati suri karena kalah bersaing dengan Pasar Mandiri yang letaknya berdekatan dan merupakan pasar tidak resmi atau ilegal.

“Kondisi Pasar Kita sekarang ini kan memang sementara diperuntukan untuk para pedagang bisa berjualan di sana. Tapi memang sejauh ini setelah dibangun melihat pasar itu seperti mati suri. Apalagi tak jauh dari situ ada pasar pagi, sifatnya memang pasar dadakan,” ujar Ferdiansyah, Selasa (18/2).

Pasar tersebut berdiri sejak delapan tahun lalu dan sebelumnya juga sempat mengalami masa ramai pembeli.

“Pedagang awalnya cukup ramai tapi lambat laun hilang satu persatu. Selain ada Pasar Ciputat dan Cimanggis juga ada pasar dadakan yang sapai jam 10 pagi saja di dekat Pasar Kita,” kata dia.

Itu merupakan persoalan yang semestinya diketahui Pemerintah kota Tangsel, keberadaan pasar dadakan ilegal itu, Menurut Ferdiansyah, harus dicarikan solusi. Paling tidak, kata dia lagi, Pemkot Tangsel bisa merelokasi para pedagang di pasar ilegal ke dalam Pasar Kita Pamulang.

“Baiknya memang dikomunikasikan terlebih dahulu oleh dinas terkait kepada para pedagang yang ada di Pasar Pagi Pamulang Permai itu. Cari solusi terbaik apakah memang opsinya relokasi atau bagaimana sehingga akses jalan itu digunakan semestinya,” ujar dia. (M Hafidz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here