Pengamanan Pilkades Serentak, Kasdim 0813 Bojonegoro Hadiri Apel Gelar Pasukan

0
66

BOJONEGORO, BMonline – Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad, turut menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Angling Darma dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2020 diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Selasa (18/2/).

Apel gelar pasukan yang dilangsungkan di Alun-alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro ini dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, dan dihadiri jajaran Forkopimda Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro, Ketua FKUB Bojonegoro KH. Alamul Huda, Dansubdenpom V/2-1 Bojonegoro, Danramil dan Kapolsek, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan bahwa sebanyak 1.039 personel BKO, 71 personel Polres Bojonegoro, dan 431 personel dari Polsek jajaran Polres Bojonegoro akan ditugaskan pengamanan di 233 desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak Gelombang III pada Rabu 19 Pebruari 2020 besok.

Selain itu, apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan pasukan, sarana dan prasarana sebelum diterjukan dalam pengamanan Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2020. Menurut Bupati Anna Muawanah, Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2020 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas. Sehingga, kondisi ini menuntut upaya yang maksimal dari pihak keamanan untuk menjaga stabilitas di Kabupaten Bojonegoro agar tetap kondusif.

“Agar Komandan atau Perwira mengecek kembali perlengkapan perorangan atau satuan, khususnya alat komunikasi. Selanjutnya, dalam melakukan tindakan jangan melanggar hukum dan selalu tingkatkan kewaspadaan,” pesan Bupati Anna Muawanah.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad, mengatakan bahwa pihaknya akan memback-up Polres Bojonegoro dalam hal pengamanan dengan menerjunkan 398 personel Kodim. Selain itu, untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif diperlukan sinergitas Pemerintah, TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat.

“TNI khususnya Kodim 0813 Bojonegoro selalu mendukung aparat Kepolisian dalam hal ini Polres Bojonegoro untuk pengamanan Pilkades. Dengan harapan Pilkades di Kabupaten Bojonegoro berjalan aman, lancar, damai dan sukses sesuai yang kita harapkan bersama,” pungkasnya. (Tris – pen Bojonegoro)

Penulis : Tris – Pen Bojonegoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here