Badan Kesbangpol Aceh Gelar Sosialisasi Pembauran Kebangsaan di Aceh Timur

0
79

Aceh Timur, BMonline – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Aceh Timur menyelenggarakan Sosialisasi Pembauran Kebangsaan, di Aula PUPR Aceh Timur Kamis (21/2/2020).

Tema Kegiatan Ini “Kita Harapkan Tumbuh Kesadaran Saling Menghormati dan Menghargai Keragaman Sebagai Anugerah Allah SWT”.

Adapun peserta sosialisasi seluruhnya berjumlah 50 orang terdiri dari Camat, Geuchik, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Kegiatan ini dibuka, M. Amin, SH, MH Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab mewakili Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH.

M. Amin, SH, MH Asiaten III dalam sambutan dan arahannya, dirinya mengapresiasi Pemerintah Provinsi melalui Badan Kesbangpol Aceh yang menyelenggarakan sosialisasi Pembauran Kebangsaan ini.

“Forum Pembauran kebangsaan ini merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten Aceh Timur dalam merawat hubungan harmonis antar suku bangsa, dan ini salah satu langkah pemerintah daerah untuk membangun hubungan sosial yang serasi dan seimbang antar umat beragama dalam kabupaten Aceh Timur,” kata M. Amin.

Pembauran kebangsaan merupakan upaya terpenting dalam meninggkatkan kesadaran dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta pemantapan pemahaman ideologi Negara dan wawasang kebangsaan.

“Indonesia ini adalah bangsa yang kaya budaya dengan berbagai suku, ras, dan etnis, maka untuk itu kita harus bersatu dan seirama dan saling mengerti akan perbedaan. Selaku pemerintah daerah, kami sangat berharap forum kegiatan sosialisasi pembauran kebangsaan ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya,”.

“Forum Ini diharapkan terus berlanjut dengan dukungan dari semua elemen untuk memelihara ketentraman dan ketertiban antar masyarakat di kabupaten Aceh Timur,” demikian pungkas M. Amin.(MR)

Penulis: Munawir Sazlii

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here